Breaking News:

Tenis

Kalahkan Petenis Muda, Rafael Nadal Amankan Tiket ke Babak Semifinal French Open 2020

Petenis elite asal Spanyol, Rafael Nadal berhasil melaju ke babak semifinal usai menang 7-6, 6-4, 6-1, atas Jannik Sinner (Italia) pada perempat final

Kompas.com
Rafael Nadal 

TRIBUN-BALI.COM - Petenis elite asal Spanyol, Rafael Nadal berhasil melaju ke babak semifinal usai menang 7-6, 6-4, 6-1, atas Jannik Sinner (Italia) pada perempat final French Open 2020, dini hari waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Pada pertandingan di Stade Roland Garros, Prancis, itu, Rafael berhasil bangkit setelah tertinggal pada set pertama.

Jannick Sinner yang baru berusia 19 tahun itu mampu menyulitkan Nadal dengan berbagai groundstroke pada awal pertandingan.

Fakta Keangkeran Nomor Punggung 7 di Man United yang Akan Digunakan Edinson Cavani

"Sinner masih sangat muda dan punya tenaga yang besar serta pukulan-pukulan bagus. Saya mengalami kesulitan pada dua set, terutama pada akhir set pertama," kata Nadal.

"Saya beruntung bisa bangkit dari ketertinggalan 5-6. Kondisi di lapangan agak sulit karena dia memukul bola dengan sangat kencang," tuturnya.

Nadal pun mengandalkan permainan yang lebih agresif pada set penentuan untuk bisa membendung Sinner.

"Sulit untuk saya membuat dia keluar dari pola mainnya. Rasanya pada set ketiga saya tampil lebih baik dan agresif. Hanya itu cara yang bisa saya lakukan," ucap Nadal.

Adesanya dan Jon Jones Bertukar Hinaan di Twitter, Presiden UFC Ingin Mereka Adu Jotos di Oktagon

Dengan kemenangan atas Sinner, petenis kidal tersebut menjaga peluangnya mendekati titel 20 grand slam milik petenis Swiss, Roger Federer.

"Saya bahagia sekali bisa kembali menembus semifinal di Roland Garros. Tempat ini adalah tempat terpenting untuk saya dan lapangan terindah untuk bertanding," kata dia lagi.

Rafael Nadal akan bertemu petenis Argentina, Diego Schwartzman, yang sukses menyingkirkan juara US Open 2020, Dominic Thiem (Austria).

Schwartzman mengalahkan Thiem dalam pertandingan ketat yang berlangung selama lima set 7-6 (7-1), 5-7, 6-7 (6-8), 7-6 (7-5), 6-2. (*) 

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Rafael Nadal Sempat Sulit Bendung Petenis Muda Italia Lawannya

 

Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved