Breaking News:

Penanganan Covid

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Kota Singaraja Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan 3M

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol I Made Santika mengatakan, gerakan 3M ini memang harus rutin disosialisasikan kepada masyarakat.

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Kapolsek Kota Singaraja, Kompol I Made Santika saat memberikan masker kepada salah satu warga 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA – Upaya pencegahan penyebaran covid-19 terus dilakukan oleh Tim Yustisi  Covid-19 Buleleng.

Salah satunya oleh anggota di Mapolsek Kota Singaraja. Setiap hari, tanpa henti pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan gerakan 3M (Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Menggunakan masker).

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol I Made Santika mengatakan, gerakan 3M ini memang harus rutin disosialisasikan kepada masyarakat.

Sebab tidak semua lapisan masyarakat terbiasa untuk melakukannya.

Pasca Jebol Kemarin, Pembangunan Pagar Permanen Rutan Bangli Diupayakan Bisa Tahun Ini

Terkait Demo Penolakan UU Cipta Kerja, Anggota DPR Asal Bali Rai Wirajaya Sarankan Ajukan ke MK

Sungai Ayung Meluap, 10 Ribu Pelanggan Perumda Tirta Mangutama Badung Alami Gangguan Pasokan Air

“Ini kan hal yang baru, dan harus dilakukan oleh masyarakat selama pandemi untuk keselamatan diri sendiri, dan orang lain.

Oleh karena itu, sosialisasi gerakan 3M ini terus kami lakukan bersama pemerintah, dan setiap pagi, siang hingga malam hari tanpa henti,” terangnya.

Sosialiasi ditegaskan Kompol Santika, selalu dilakukan oleh pihaknya dengan cara humanis kepada masyarakat, dengan menyasar di tempat-tempat publik yang menimbulkan keramaian seperti pasar, hingga ke desa-desa yang ada di Kecamatan Buleleng, bekerjasama dengan perangkat desa, dan pecalang.

“Di jalan raya, hingga ke desa-desa juga kami selalu lakukan sosialiasi agar masyarakat selalu menerapkan 3M ini. Di awal-awal kami selalu lakukan dengan cara yang humanis, ada proses sosialisasi dulu, kemudian teguran lisan.

Kalau masih membandel, terpaksa kami tindak tegas sesuai dengan Pergub dan Perbup tentang penegakan protokol kesehatan ” ucapnya.

Tak hanya melakukan sosialisasi, Kompol Santika juga menyebut pihaknya juga rutin melaksanakan bagi-bagi masker kepada masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved