Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Andriy Shevchenko Memuji Timnya yang Sukses Mempermalukan Spanyol

Viktor Tsygankov mencetak gol semata wayang dalam laga itu untuk mengantarkan Ukraina mencetak

talkspt
Andriy Shevchenko 

TRIBUN-BALI.COM - Pelatih kepala Ukraina Andriy Shevchenko senang luar biasa.

Dia memuji habis timnya yang melupakan kekalahan 1-7 melawan Prancis dengan menang mengejutkan 1-0 atas Spanyol dalam pertandingan UEFA Nations League Rabu dini hari (14/10/2020).

Viktor Tsygankov mencetak gol semata wayang dalam laga itu untuk mengantarkan Ukraina mencetak kemenangan pertama dalam tujuh pertemuan dengan Spanyol.

Sukses ini sekaligus mengakhiri tiga kali kalah berturut-turut setelah dibantai Spanyol 1-4, lalu dihabisi Prancis 1-7 dan dibekuk Jerman 1-2.

Baca juga: Ramalan Zodiak Keuangan 15 Oktober 2020: Cancer Tabungan Menipis, Finansial Aquarius Meningkat

Baca juga: Ida Dalem Khawatir saat Mengetahui Pemedal Agung Miring, Pihak Puri Klungkung Tunggu Kajian BPCB

"Saya bahkan tak perlu mengatakan apa-apa karena pemain-pemain saya sudah mengatakannya dengan prilaku dan komitmen mereka," kata Shevchenko kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Ini kemenangan mereka, mereka sungguh hebat. Anak-anak sudah belajar dari pertandingan melawan Prancis dulu, mereka menerima perubahan yang kami sarankan dan mewujudkan rencana kami."

"Memang berat melawan Spanyol itu tetapi kami bertempur sepanjang waktu dan kami menguasai bola. Kami ingin menang dan kami menang."

Andriy Shevchenko sewaktu menjadi pemain adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa negerinya dan dianggap pemain terbesar negeri itu.

Dia sudah melewati kampanye yang sensasional untuk lolos ke Eruo 2020 yang dimundurkan tahun depan namun kekuatan timnya berkurang besar untuk laga bulan ini karena rangkaian positif virus corona dan cedera.

Timnya dihabisi juara dunia Prancis pekan lalu tetapi banyak berubah sewaktu kalah 1-2 melawan Jerman Sabtu pekan lalu sebelum mengalahkan Spanyol di depan 21.000 penonton di Stadion Olympic, Kyiv.

Jumlah penonton itu merupakan 30 persen dari kapasitasnya sesuai ketentuan UEFA untuk sejumlah negara tertentu yang melonggarkan pembatasan virus corona.

"Kami kalah pada tiga pertandingan berturut-turut dan kami berutang maaf kepada pendukung kami," kata Tsygankov si pencipta gol.

"Kami merindukan sekali mereka berada di dalam stadion dan kami bahagia memberikan alasan kepada mereka untuk merayakan malam ini."

Sumber: antaranews.com

Editor: DionDBPutra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved