Breaking News:

Sponsored Content

Institut Desain dan Bisnis Bali Resmi Menjadi Pusat Sertifikasi Profesi Teknologi Digital di Bali

Kampus desain dan bisnis pertama dan satu-satunya di Indonesia Timur, kini secara resmi menjadi Tempat Uji Kompetensi Teknologi Digital di Bali.

Istimewa
Made Arini Hanindharputri, S.Sn., M.Sn. (kiri) selaku Wakil Rektor I IDB Bali menerima Sertifikat Tempat Uji Kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital. 

Persiapan Sertifikasi Profesi (15/10/2020) yang dilaksanakan di laboratorium Institut Desain dan Bisnis Bali.

Master Asesor BNSP bidang Digital Marketing memberikan arahan dalam menghadapi Sertifikasi Profesi.

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kampus desain dan bisnis pertama dan satu-satunya di Indonesia Timur, kini secara resmi menjadi Tempat Uji Kompetensi Teknologi Digital di Bali.

IDB Bali yang berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa baik dari segi fasilitas, kualitas pendidikan dan layanan karir, mendorong dibukanya pusat sertifikasi yang didukung oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk mengakomodir kebutuhan dunia kerja yang berbasiskan industri dan profesionalisme.

Baca juga: Sindiran Samad dan Saut Soal Rencana Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan KPK Bernilai Miliaran Rupiah

Baca juga: Kelahiran Minggu Paing Pahang, Menepati Janji, Ini Jatah Umur dan Peruntungannya

Baca juga: Hasil Liga Inggris Manchester City vs Arsenal, Pecundangi Meriam London & Comeback-nya Sterling

Pusat sertifikasi ini melayani kegiatan pendidikan, persiapan sertifikasi dan sertifikasi profesi dalam bidang Digital Marketing, Desain, Animasi, hingga Teknik Komputer yang memang merupakan profesi-profesi paling dibutuhkan oleh dunia kerja di masa depan.

Skill tersebut diyakini sebagai skill yang dapat dimiliki oleh profesional yang tidak mudah digantikan keberadaannya oleh mesin, yang kini menjadi ancaman bagi berbagai profesi tradisional lainnya.

Kadek Sudrajat, S.Kom., selaku Ketua Yayasan Pendidikan Putra Indonesia yang menaungi kampus IDB Bali menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh segala hal yang berhubungan dengan kemajuan pendidikan berbasis industri untuk menunjang mahasiswa kampus IDB Bali agar semakin adaptif dan kompetitif pada persaingan industri secara global.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2020, Fabio Quartararo Raih Pole Position

Baca juga: Pasutri di Blora Ini Tewas Mengenaskan Setelah Tersengat Listrik dari Jebakan Tikus di Sawahnya

Baca juga: Bacok Wajah Tetangganya Hingga Tewas, Pria di Surabaya Ini Mengaku Puas dan Tak Menyesal

Hal tersebut mendorong dibukanya Tempat Uji Kompetensi, agar dapat menyematkan kompetensi yang diakui secara profesi.

Peresmian Tempat Uji Kompetensi Teknologi Digital di IDB Bali, ditandai dengan kegiatan persiapan dan pelaksanaan Sertifikasi Profesi perdana bidang Digital Marketing.

Kegiatan sertifikasi profesi ini diikuti oleh dosen, staff dan mahasiswa IDB Bali yang memiliki pengalaman dan kemampuan di bidang digital marketing.

Baca juga: Siswa SMA di Lombok Ini Nikahi 2 Gadis Dalam Sebulan, Emaknya Pingsan & Ini Kata Istri Pertama

Baca juga: Kemenkes Jelaskan Beda Penanganan Pasien Covid-19 dengan Gejala Ringan hingga Berat

Kegiatan sertifikasi profesi yang menghadirkan master asesor, Kistiawan, S.E., M.A., diisi dengan persiapan dan sertifikasi yang berbasis praktik industri.

Kistiawan menyatakan bahwa IDB Bali merupakan kampus yang sangat mumpuni secara nasional, dan sangat layak menjadi Tempat Uji Kompetensi Teknologi Digital.

"Fasilitas dan SDM yang memadai akan menjadi jaminan bahwa IDB Bali layak menjadi pusat sertifikasi yang dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam meraih karir cemerlang di dunia industri." ungkapnya. (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved