MotoGP

Ganti Bradley Smith, Aprilia Akan Gunakan Jasa Lorenzo Savadori di Sisa Musim MotoGP 2020

Aprilia umumkan perubahan susunan pembalap untuk mengarungi sisa musim MotoGP 2020. Dikutip dari Crash, Aprilia resmi mengganti Bradley Smith.

Editor: M. Firdian Sani
GP ONE
Pembalap penguji Aprilia, Lorenzo Savadori, dipastikan mendapat promosi menjadi pembalap reguler pada tiga balapan sisa MotoGP 2020. 

TRIBUN-BALI.COM - Aprilia umumkan perubahan susunan pembalap untuk mengarungi sisa musim  MotoGP 2020.

Dikutip dari Crash, Aprilia resmi mengganti  Bradley Smith dengan sesama pembalap penguji tim mereka,  Lorenzo Savadori.

Smith disisihkan karena penampilannya pada  MotoGP 2020 dinilai kurang begitu menjanjikan.

Hasil finis terbaik Smith pada musim ini ialah di posisi ke-13.

Baca juga: Ditanya Soal Keputusan Pensiun di Masa Jaya, Begini Respons Khabib Nurmagomedov

Pergantian ini akan dimulai pada seri balap MotoGP Eropa yang berlangsung Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 6-8 November 2020.

Selanjutnya, Lorenzo Savadori bakal membela Aprilia pada MotoGP Valencia (13-15 November) dan MotoGP Portugal (20-22 November).

Dengan demikian, pembalap reguler Aprilia, Andrea Ianonne, dipastikan absen hingga akhir musim ini meskipun dia memenangi banding atas kasus doping yang tengah menderanya.

Keputusan banding Iannone tersebut rencananya akan keluar pada bulan depan.

Baca juga: Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga? Ini Jawaban Bos Honda

"Pertama dan yang paling utama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bradley untuk usahanya pada musim ini," ucap CEO Aprilia, Massimo Rivaola.

"Dia mengambil kesempatan yang tak terduga dengan menjadi pembalap tim pabrikan serta tampil penuh martabat dan performa yang luar biasa, kontribusinya sangat bernilai bagi kami."

"Sekarang, kami bersemangat menantikan debut Lorenzo. Promosi ini jelas merupakan reward atas musim mengesankannya sebagai pembalap CIV dan mendominasi kategori Superbike."

"Tak hanya itu, ini juga menjadi peningkatan langkah bagi seorang pembalap yang akan menjadi pembalap penguji kami untuk motor RS-GP pada tahun 2021," kata Rivaola lagi.

Baca juga: Andrea Dovizioso Berpotensi CLBK dengan Yamaha Musim Depan

Sementara itu,  Lorenzo Savadori mengaku gembira dengan penunjukkan dirinya sebagai pembalap Aprilia untuk tiga seri balap terakhir MotoGP 2021.

"Hanya bilang 'saya senang' tentu akan menjadi pernyataan yang merendahkan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Aprilia Racing karena langsung memberi saya kesempatan luar biasa ini," kata Savadori.

"Saya akan hadir dalam kondisi siap, terima kasih untuk pekerjaan yang sudah selesai dalam pengujian motor RS-GP dan musim balap CIV yang baru saja tuntas."

"Kejuaraan itu menantang karena menuntut performa top dan konsentrasi maksimal dari diri saya. Sekarang, saya perlu mengatur ulang pikiran saya, memastikan saya siap, dan fokus saat menjalani sesi latihan bebas pertama MotoGP," kata pembalap yang pernah membela Aprilia pada ajang WSBK 2016, 2017, dan 2018 itu.

Dalam uji coba MotoGP terakhir di Portimao,  Lorenzo Savadori mencatat waktu putaran 1,532 detik lebih lambat dari Aleix Espargaro dan 0,571 detik dari  Bradley Smith. (*) 

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Aprilia Ganti Bradley Smith dengan Lorenzo Savadori untuk Sisa Musim MotoGP 2020

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved