Breaking News:

Liga I Indonesia

Pelatih Persebaya Aji Santoso Ngaku Senang Liga 1 2020 Ditunda hingga Tahun Depan

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku senang karena akhirnya ada keputusan jelas dari pihak operator liga soal masa depan kompetisi

Editor: Wema Satya Dinata
persebaya.id
Pelatih Persebaya Aji Santoso 

TRIBUN-BALI.COM - Lanjutan kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 2020 dipastikan tidak bisa digelar pada tahun 2020 ini menyusul hasil rapat dari Exco PSSI secara sirkuler, pada Rabu (28/10/2020) kemarin.

Diketahui sebelumnya, lanjutan kompetisi tidak bisa digelar pada tahun ini setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga tidak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian.

Alhasil lanjutan Liga 1 dan Liga 2 yang semestinya digelar pada 1 Oktober ataupun molor ke November atau Desember dipastikan tidak bisa dilakukan dan kemungkinan besar ditunda ke tahun depan.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku senang karena akhirnya ada keputusan jelas dari pihak operator liga soal masa depan kompetisi yang selama ini dinilai menggantung.

Baca juga: Dukung Implementasi Pergub No 99/2018, Perusda Bali Hadirkan 23 UMKM Lokal Bali di Mall

Baca juga: Tim Yustisi Tabanan Nihil Temukan Pelanggaran, Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes Sudah Meningkat

Baca juga: Najwa Shihab kembali Jadi Sorotan, Ungkap 62 Menit Sebelum Operasi Senyap

"Ini keputusan bagus, artinya sudah ada keputusan tidak ngambang seperti selama ini," kata Aji Santoso kepada SURYA.CO.ID, Kamis (29/10/2020).

Menurut pelatih asal Malang itu, dengan adanya keputusan menunda liga hingga tahun depan akan memudahkan tim pelatih ataupun manajemen tim membuat skema persiapan.

Tidak seperti sebelumnya, Persebaya dan tim lainnya berlatih tanpa adanya kejelasan kapan Liga 1 2020 lanjut, hingga ujung-ujungnya kembali meliburkan seluruh pemain dari aktivitas latihan bersama.

"Sekarang sudah jelas, artinya langkah pengurus untuk menyusun planning ke depan lebih mudah kalau sudah ada keputusan pasti," sambung pelatih berlisensi AFC Pro merespons penundaan liga 1 2020.

Persebaya sendiri saat ini sedang meliburkan aktivitas latihan timnya sejak 24 Oktober lalu, dan para pemain diberikan keleluasaan untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.(*)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso Mengaku Senang Liga 1 2020 Ditunda Hingga Tahun Depan,

 

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved