Breaking News:

Video Investigasi Tim Najwa Shihab Ini Ungkap Sosok Pelaku Pembakaran Halte Transjakarta Sarinah

Baru-baru ini wartawan sekaligus presenter Najwa Shihab membagikan video investigasi yang diduga pelaku pembakaran Halte Transjakarta Sarinah.

Editor: Ady Sucipto
Instagram
Najwa Shihab 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Baru-baru ini wartawan sekaligus presenter Najwa Shihab membagikan video investigasi yang diduga pelaku pembakaran Halte Transjakarta Sarinah. 

Dalam video tersebut terlihat sosok yang diduga pelaku pembakaran Halte TransJakarta. 

Via kanal YouTube Narasi Nevwsroom, Najwa bersama tim mengungkap kelompok yang diduga sebagai pelaku pembakaran halte transjakarta di Sarinah. 

Dalam Video berdurasi 9.57 menit tersebut redaksi Narasi TV menjelaskan kronologi kelompok diduga pelaku pembakaran halte transjakarta dengan cara menggabungkan video dari sumber terbuka.

“Tim Buka Mata Narasi menyusun kembali secara rinci, menit demi menit pembakaran Halte TransJakarta Sarinah pada 8 Oktober 2020. Hasil analisis kami menemukan bahwa para pelaku memang datang untuk membakar Halte TransJakarta dan memperburuk situasi aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja,” tulis Najwa dalam akun Instagram pribadinya, Kamis (29/10/2020).

Dalam akun Instagramnya, Najwa menjalaskan pelaku mula-mula datang dari arah Jalan Sunda secara berkelompok saat aksi mulai panas di perempatan Sarinah.

Mereka sempat berfoto-foto dan melakukan pengamatan. Secara terencana, para pelaku kemudian berpencar untuk membakar Halte TransJakarta.

Saat mahasiswa terlibat bentrokan dengan Polisi di perempatan Sarinah, para pelaku sibuk melakukan pengrusakan halte.

Mereka lantas memanfaatkan momen itu untuk melakukan pengrusakan lebih masif dengan sengaja menyulut api di dalam halte.

“Hanya butuh waktu satu jam bagi para pelaku untuk menyulut api dan membuat bara di Jalan MH Thamrin. Dan para pelaku bukan bagian dari mahasiswa atau buruh yang menjadi motor penggerak aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja yang baru disetujui DPR dan Pemerintah dalam rapat paripurna pada 5 Oktober 2020,” imbuh Najwa.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved