Penanganan Covid

Good News, Tren Kasus Covid-19 di Bali Turun Signifikan

Tren kasus Covid-19 di Provinsi Bali tercatat menurun signifikan berkat upaya kuat dari berbagai pihak dalam mendisiplinkan masyarakat

Dok. Pendam IX/Udayana
Foto : Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya. 

Laporan wartawan Bali'>Tribun  Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berkat upaya kuat dari berbagai pihak dalam mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap aturan pemerintah dengan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan), tren kasus Covid-19 di Provinsi Bali tercatat menurun signifikan.

Seperti disampaikan Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Candra Wijaya kepada Bali'>Tribun  Bali, Sabtu (31/10/2020), sebagaimana disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Menko Marves RI) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A.

"Tren angka kasus khususnya di Bali mengalami penurunan cukup baik termasuk wilayah lain di DKI Jakarta, Sulawesi, Jawa Timur," terangnya.

Lanjut Kasdam menuturkan, terkait penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Bali, Luhut menilai bahwa Kodam IX/Udayana bersama Polda Bali, Pemda dan Stakeholder terkait cukup baik, sehingga patut diapresiasi dalam melakukan penanganannya.

Baca juga: Gong Yoo dan Park Bo Gum Akan Bermain Film ‘Seobok’, Kisahkan Ketakutan Manusia Akan Kematian

Baca juga: Bagus Kahfi Resmi Dikontrak Klub Asal Belanda

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok 1 November 2020, Aries Belajarlah Menerima Kegagalan, Leo Sangat Emosional

Luhut mengapresiasi terkait kontribusi yang dilakukan di delapan provinsi, khususnya Bali, sehingga dapat mengalami penurunan kasus yang cukup signifikan.

"Ini berkat kerja keras baik Pemda, TNI, Polri dan unsur terkait di daerah dalam menangani Covid-19. Khusus Bali disiplin penggunaan masker sangat baik dan agak susah mencari orang yang tidak menggunakan masker di Bali," bebernya.(*).

Catatan Redaksi: Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Bali'>Tribun  Bali mengajak seluruh Tribunners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved