Breaking News:

MotoGP

Bekas Cedera Dinilai Akan Pengaruhi Mentalitas Marc Marquez di Lintasan

Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai bahwa cedera parah yang tengah dialami Marc Marquez akan mempengaruhi mentalnya saat dia comeback.

HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. 

TRIBUN-BALi.COM - Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai bahwa cedera parah yang tengah dialami Marc Marquez akan mempengaruhi mentalnya saat dia comeback nanti.

Kenyataan pahit harus diterima Marc Marquez, yang tak bisa membela Repsol Honda karena mengalami kecelakaan fatal pada seri perdana MotoGP 2020.

Kecelakaan yang dialami Marc Marquez di Sirkuit Jerez, Spanyol, tersebut membuatnya menderita patah tulang lengan kanan dan harus absen dalam waktu yang lama.

Asa Marc Marquez untuk kembali mengaspal pada MotoGP 2020 kian menipis karena musim ini hanya tinggal menyisakan tiga seri lagi.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Inggris - Arsenal Tumbangkan Man Uited, Bale Bawa Spurs Menang atas Brighton

Otomatis, rider berjulukan The Baby Alien tersebut harus mulai mengikhlaskan gelar juara dunianya melayang terlebih dia belum sama sekali meraup poin.

Banyak pihak yang percaya bahwa cedera yang tengah diderita Marc Marquez tidak akan mengubah mentalitasnya ketika dia sudah kembali ke lintasan.

Namun demikian, tidak sedikit pihak pula yang menilai situasi ini akan sedikit mempengaruhi performa pembalap berusia 27 tahun tersebut saat melakukan comeback nanti.

Hal itulah yang diungkapkan Jorge Lorenzo dalam sebuah sesi wawancara.

Dia yakin cedera itu akan mempengaruhi Marc Marquez, yang selama ini sangat kompetitif.

Baca juga: Jack Brown Jelaskan Hubungannya dengan Zahra Muzdalifah, Sebut Hanya Teman

"Untuk seseorang sekompetitif Marc Marquez, secara mental cedera ini akan berdampak pada kepalanya," kata Jorge Lorenzo, dilansir Tribun Bali BolaSport.com dikutip GPOne.

"Saya tidak tahu apakah ini berdampak negatif atau positif, kita akan menemukan jawabannya di masa depan nanti," tuturnya menambahkan.

Marc Marquez sendiri telah dipastikan belum bisa membela Repsol Honda pada MotoGP Eropa 2020, yang berlangsung pada akhir pekan ini tepatnya 6-8 November.

Repsol Honda masih akan menurunkan duet Alex Marquez dan Stefan Bradl sebagai pengganti Marc Marquez pada seri balap tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Jorge Lorenzo Sebut Cedera Bakal Pengaruhi Mental Marc Marquez

Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved