62 Anggota Mangupura Riders Mengikuti Safety Riding, Lewati Jalan Berliku Hingga Rintangan

Anggota Mangupura Riders berkumpul di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung

Istimewa
Anggota Mangupura Riders berkumpul di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sebanyak 62 pria menggunakan baju putih dan celana jeans yang merupakan anggota Mangupura Riders berkumpul di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Badung, Bali, Jumat (6/11/2020).

Puluhan moge tampak berjejer, dan anggota Mangupura Riders duduk di aula mendengarkan materi safety riding yang dibawakan oleh Polda Bali.

Pembina Mangupura Riders, Drs. IGAK Suryanegara, M.Si mengatakan, acara yang berlangsung adalah Safety Riding Mangupura Riders dalam rangka HUT ke-4 komunitas motor ini.

Suryanegara mengaku mendukung kreativitas dan semangat klub motor Mangupura Riders.

Baca juga: Jack Brown Yakin Timnas Indonesia Suatu Saat Akan Mentas di Piala Dunia

Baca juga: 17 Orang Terjaring Melanggar Protokol Kesehatan dalam Operasi Yustisi Covid-19 di Pemecutan Kelod

Baca juga: Ratusan Personel Kodim 1626/Bangli Akan Jalani Swab Massal Pekan Depan

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota mengetahui aturan-aturan serta teknik berkendara tanpa mengganggu aktivitas orang lain maupun keselamatan diri sendiri.

“Berkendara tidak hanya menjalankan hobi tapi juga menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain, serta klub Mangupura Riders membawa nama baik dari pendirinya yaitu Bapak Giri Prasta,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Mangupura Riders, I Ketut Budiyana, SH, SE mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali digelar, dengan melibatkan 62 peserta.

Anggota total klub ini di grup WhatsApp berjumlah 118 orang, dari jumlah tersebut yang aktif sebanyak 80 orang.

“Ini merupakan rangkaian HUT Mangupura Riders yang keempat, ulang tahun setiap 11 Desember 2020. Kami berharap, kegiatan safety riding bisa menjadi agenda rutin tiap tahun, mengingat pentingnya saling menghargai di jalan, mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” paparnya.

Selain safety riding, rangkaian acara HUT Mangupura Riders yang sudah berjalan adalah kegiatan bhakti sosial, sembahyang bersama dan melakukan dana punia di Pura Uluwatu.

Setelah safety riding ini juga diagendakan kegiatan donor darah.

Seorang anggota klub yang juga panitia acara, Komang Lagas mengaku antusias mengikuti kegiatan ini.

Apalagi di tengah pandemi ini, bisa tetap berorganisasi dan mendapatkan pengetahuan merupakan hal positif untuk dilakukan.

Dalam acara tersebut, peserta mendapatkan teori safety riding dan paraktik safety riding seperti teknik pengereman, melewati jalan berliku, melewati rintangan sehingga pengendara motor bisa menjaga keseimbangan tubuh untuk keselamatan dalam berkendara. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved