Breaking News:

Liga 2 Indonesia

Klub Liga 2 Akan Dapat Tambahan Subsidi Sebesar Rp 100 Juta oleh PT LIB

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan ada tambahan subsidi sebesar Rp 100 juta untuk klub Liga 2 sebagai kompensasi penundaan kompetisi.

Editor: M. Firdian Sani
Media Sulut United
Skuad Sulut United di Liga 2 2020. 

TRIBUN-BALI.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan ada tambahan subsidi sebesar Rp 100 juta untuk klub Liga 2 sebagai kompensasi penundaan kompetisi hingga tahun depan.

Dalam surat dari PT LIB yang diberikan ke klub-klub Liga 2, bernomor 395/LIB-KOM/XI/2020 pada klub bahwa kompetisi dimulai Februari dan berakhir Maret 2021.

Hal itu karena PT LIB memutuskan bahwa Liga 2 berubah menjadi Liga 2 2020/2021.

Tak hanya itu, kompetisi kasta kedua itu bakal digelar sesuai dengan format yang sama seperti rencana sebelumnya, yakni home tournament.

Baca juga: Sempat Dicoret, Shin Tae-yong Panggil Lagi 4 Pemain Ini ke Timnas U-19 Indonesia

Dalam masa tunggu saat ini, klub Liga 2 tak berbeda dengan Liga 1 yang mana tim masih memiliki kewajiban untuk tetap mengaji para pemainnya.

Oleh karena itu, PT LIB sebagai operator kompetisi pun menambah subsidi untuk membantuk finansial klub yang saat ini tak memiliki pemasukan.

Tetapi, untuk itu PT LIB akan menambahan subsidi untuk para tim Liga 2 sebesar Rp 100 juta dan akan diberikan dalam kurun waktu empat termin.

"Iya benar, kalau untuk masalah tambahan subsisi sebesar Rp 100 juta itu bakalan sama dengan surat yang sudah kami kirimkan kepada klub Liga 2," kata Akhmad Hadian Lukita kepada awak media.

"Tentu akan kami bayarkan, hanya saja itu akan dilakukan selama empat termin," ujarnya.

Tentu saja dengan adanya kabar tersebut seperti angin segar bagi klub, apalagi semua klub saat ini hanya mengandalkan subsidi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved