Breaking News:

Penyanyi Alfin Alberto Gelar Roadshow di Bali, Moncerkan Lagu "Agar Kau Bahagia"

Solois berdarah Kupang yang besar di Bali, Alfin Alberto Fuah menggelar roadshow di beberapa kota besar di Indonesia untuk memperkenalkan single ketig

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Solois pencipta dan penyanyi lagi Agal Kau Bahagia, Alfin Alberto Fuah saat menggelar konser roadshow di Ja'an Resto, Seminyak, Badung, Bali, Minggu (8/11/2020) malam. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG -  Solois berdarah Kupang yang besar di Bali, Alfin Alberto Fuah menggelar roadshow di beberapa kota besar di Indonesia untuk memperkenalkan single ketiganya "Agar Kau Bahagia".

Pada Minggu (8/11/2020) malam di Ja'an Bali, Seminyak, Badung, Bali, Alfin yang tampil elegan mengenakan setelan jas berwarna silver menggelar konser roadshow sekaligus peluncuran lagu bergenre pop-alternatif tersebut untuk meramaikan khazanah permusikan Indonesia.

Baca juga: Suami Ditemukan Tewas Mengenaskan dengan Kondisi Luka Parah di Wajah, Begini Kesaksian Istri

Baca juga: Besok Habib Rizieq Pulang ke Indonesia, Disambut Spanduk Selamat Datang dan Massa FPI

Baca juga: Kata Pakar Soal Video Klarifikasi Gisel, Soroti Ekspresi Tak Biasa yang Disebut Respons Bawah Sadar

"Di Bali, ini merupakan kota ketiga dari roadshow saya, sebelumnya roadshow launching lagu ini sukses berlangsung di Bekasi dan Bandung, termasuk di radio-radio seluruh Indonesia. Dan di Bali ini momen bersejarah karena tempat saya tumbuh dan berkembang," ujar Alfin kepada Tribun Bali usai perform.

Setelah menyelesaikan agenda roadshow di beberapa kota besar di Indonesia ini, Alfin yang terinspirasi dari legenda musisi top Indonesia almarhum Glenn Fredly ini mengaku sudah menyiapkan next project, yakni promo satu buah album di bawah naungan Benz Entertainment.

Baca juga: OJK Dukung Pemulihan Ekonomi Bali di Masa Pandemi

Baca juga: Pengangguran Sektor Pariwisata 13 Juta Orang, Di Bali Pengangguran Bertambah 105.210 Orang

Baca juga: Penanggulangan Covid-19 Desa Sakti, Disiplin Protokol Kesehatan Berawal dari Lingkungan Keluarga

"Rencana, kita buat satu buah album akhir tahun ini dan promo mulai tahun depan, sudah kita persiapkan, ada tiga lagu saya berjudul Selamanya Di Hati, Agar kau bahagia dan Kisah Cinta Sang Don Juan yang segera saya rilis dalam waktu dekat, materi lainnya sedang dikumpulkan untuk persiapan," ucapnya.

"Untuk lagu Agar Kau Bahagia ini merupakan single ketiga saya yang ingin saya garap secara serius," kata pria yang karib disapa Alfin.

Penyanyi kelahiran 1 Desember 1989 itu menjelaskan, lagu Agar Kau Bahagia ber-genre pop alternatif ini berkisah tentang pengalaman pribadinya, yang kemudian ia tuangkan dalam bentuk lirik lagu.

Baca juga: Tuliskan Kebaikan dan Keburukan dari Apa yang Dilakukan Si Pitung! Jawaban TVRI Kelas 1-3 SD

Baca juga: Derita Penyakit Ini Gatot Brajamusti Meninggal, Hari Ini Dimakamkan di Sukabumi Jabar

"Lagu ini menceritakan pengalaman pribadi saya, bertemu kekasih saya,  pada saat jalan sama saya tapi dia mengenang masa lalunya, saya merasa dia kurang bahagia sama saya, saya relakan agar dia bahagia dengan yang dicintainya," ungkap dia.

Keseriusan Alfin tak serta-merta muncul dalam dirinya saja, melainkan banyak support dari keluarga dan para sahabatnya sehingga pada karya singel ketiganya ini Alfin ingin totalitas, mulai dari menciptakan lirik lagu, arransemen musik hingga produksi video klip berlatar belakang Pulau Dewata memakan waktu kurang lebih satu bulan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved