Breaking News:

Timnas Indonesia

Latihan Keras Shin Tae-yong Malah Bikin Timnas U-19 Indonesia Jarang Cedera, Kiper Ungkap Rahasianya

Kiper timnas U-19 Indonesia, Yofandani Damai Pranata, menjelaskan alasan dia dan rekan-rekannya jarang mengalami cedera meski diberi latihan keras.

Editor: M. Firdian Sani
INSTAGRAM/@YOFANPRANATA
Kiper PSIS Semarang, Yofandani Damai Pranata dipanggil ke timnas U-19 Indonesia 

TRIBUN-BALI.COM - Kiper timnas U-19 Indonesia, Yofandani Damai Pranata, menjelaskan alasan dia dan rekan-rekannya jarang mengalami cedera meski diberi latihan keras ala Shin Tae-yong.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, terkenal sebagai pelatih yang punya kedisiplinan tinggi dalam mengasuh anak didiknya.

Dalam melatih timnas U-19 Indonesia misalnya, ada banyak berita yang mewartakan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu sering memberikan porsi latihan dengan intensitas tinggi.

Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang suka menggembleng anak didiknya dengan latihan fisik tingkat tinggi guna meningkatkan stamina.

Baca juga: Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Bagus Kahfi di TC Virtual Timnas U19 Indonesia

Pola latihan tersebut memang sangat berguna dalam mengembangkan kualitas stamina dan permainan skuad Garuda Nusantara.

Namun di satu sisi, latihan dengan intensitas tinggi juga berisiko meningkatkan potensi cedera di antara para pemain.

Kiper timnas U-19 Indonesia, Yofandani Damai Pranata, lantas mengungkapkan rahasia dirinya dan rekan-rekannya tidak gampang cedera meski digembleng dengan latihan keras.

Menurutnya, kunci untuk menghindari cedera terletak pada pola makan, istirahat yang cukup, dan suplemen yang dikonsumsi selama pemusatan latihan.

Baca juga: Ketimbang Khabib Nurmagomedov, Pengamat UFC Sebut Jon Jones Lebih Layak Jadi GOAT

"Mulai dari latihan, setiap latihan selalu intensitas tinggi," kata Yofandani Damai dikutip Tribun Bali dari Bolasport.com dilansir Youtube PSIS.

"Tapi bersyukurnya dengan pola latihan seperti itu Alhamdulillah tidak mengalami cedera juga. Soalnya kan diimbangi sama makan, istirahat, sama suplemen juga," kata Yofandani lagi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved