Breaking News:

Demo AWK

Polda Bali Tangani Sebanyak 6 Berkas Laporan Berkaitan dengan AWK, Bakal Diproses Semua

Anggota Sandhi Murti, GNA, menjalani pemeriksaan klarifikasi di Polda Bali, pada Rabu (11/11/2020) setelah sebelumnya dilaporkan oleh Senator DPD RI

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ady Sucipto
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Arya Wedakarna saat menemui sejumlah pendemo di halaman kantor DPD RI perwakilan Bali di Renon, Denpasar, Rabu (28/10/2020) 


Laporan wartawan Tribun Nali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Anggota Sandhi Murti, GNA, menjalani pemeriksaan klarifikasi di Polda Bali, pada Rabu (11/11/2020) setelah sebelumnya dilaporkan oleh Senator DPD RI Bali, Arya Wedakarna atas dugaan pemukulan.

Wakil Direktur Reskrimum Polda Bali AKBP Suratno menuturkan pemanggilan terhadap GNA tersebut untuk memintai keterangan sesuai prosedur hukum yang berlaku.

"Ya kami panggil karena dia sebagai terlapor tentu kami akan mintai keterangan sesuai prosedur," ungkap AKBP Suratno saat dikonfirmasi awak media.

Dia menyebut ada sebanyak 6 laporan yang menyangkut AWK, baik pelapor maupun terlapor.

AKBP Suratno menyebutkan, bahwa semua kasus yang masuk terkait AWK baik sebagai pelapor maupun terlapor diproses secara transparan. 

"Initinya semua soal pak AWK kami proses, baik pak AWK sebagai pelapor maupun sebagai terlapor. Laporan yang berkaitan soal pak AWK ada 6 di Krimum, baik itu yang dilaporkan pak AWK maupun pak AWK sebagai terlapor, termasuk dugaan penistaan agama," beber Mantan Kapolres Buleleng.

Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Anggota Sandhi Murti Tak Melakukan Pemukulan Terhadap AWK, Lupa, Seperti Kerasukan

Baca juga: Dilaporkan ke Badan Kehormatan DPD RI Oleh 35 Organisasi, AWK: Silakan Saja

Baca juga: Anggota Perguruan Sandhi Murti yang Datang Ke Polda Bali Karena Laporan AWK Berinisial GNA

Sementara itu, Koordinator Tim Advokat Komponen Rakyat Bali, Anak Agung Ngurah Mayun Wahyudi menyampaikan, kliennya menerima surat pemanggilan tersebut 3 hari yang lalu dengan agenda dimintai klarifikasi atas laporan AWK

"Surat pemanggilan 3 hari yang lalu dan ini pemanggilan klarifikasi perdana, kalau dipanggil lagi ya kami siap memberikan keterangan," ucapnya. 

Tim Advokat Komponen Rakyat Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto (kanan)
Tim Advokat Komponen Rakyat Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto (kanan) (Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro)

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved