Breaking News:

Seorang Guru SD Nekat Naik ke Atap Rumah untuk Mencari Sinyal

Seorang guru SD nekat naik ke atap rumah untuk mencari sinyal. Hal ini dilakukan agar ia tetap bisa mengajar online. Sinyal memang menjadi sebagian

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Tribun Bogor
Viral di media sosial seorang guru berjuang mencari sinyal hingga naik ke atap rumah miliknya di Desa Pulau Geronggang, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel). 

TRIBUN-BALI.COM – Seorang guru SD nekat naik ke atap rumah untuk mencari sinyal.

Hal ini dilakukan agar ia tetap bisa mengajar online.

Sinyal memang menjadi sebagian kendala dalam pembelajaran sistem daring yang diberlakukan selama masa pandemi Covid-19, terutama untuk guru dan siswa yang tinggal di daerah pedalaman.

Sulitnya sinyal internet sangat dirasakan bagi mereka yang tinggal di pedalemen.

Seperti yang dialami Soncik, guru SD Negeri 1 Maribaya.

Baca juga: Kurangi Kebosanan Belajar Daring, Bunda PAUD Kabupaten Gianyar Serahkan Bantuan Buku Mewarnai

Baca juga: Disdukcapil Buleleng Buka Pelayanan Secara Daring Selama Libur Panjang

Pria yang tinggal di Desa Pulau Geronggang, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) rutin naik atap rumahnya setiap hari.

Bukan sedang memperbaiki genteng yang bocor, namun hal itu terpaksa dilakukannya demi mendapatkan sinyal internet agar bisa mengajar online atau belajar daring dengan siswanya di rumah.

"Saya setiap hari harus naik ke atap rumah itu pun mengalami kesulitan karena sinyalnya rendah (sering ilang-ilangan)," kata Soncik seperti di kutip TribunnewsBogor.com dari Tribun Sumsel.com.

Menurutnya, untuk mendapatkan sinyal internet di desanya memang sangat sulit.

Berbeda dengan kota-kota besar lainnya yang memang sudah terpasang tower jaringan internet dan fasilitas yang memadai untuk melakukan belajar daring dengan siswa di rumah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved