Sponsored Content

Upaya Putus Penyebaran Covid-19, Kelurahan Sesetan Kembali Gelar Sosialisasi Prokes

Kelurahan Sesetan yang dikomandoi linmas, bhabinkamtibmas serta babinsa dan tim satgas Covid-19 Kelurahan melakukan sosialisasi penerapan prokes

Istimewa
Kelurahan Sesetan yang dikomandoi linmas, bhabinkamtibmas serta babinsa dan tim satgas Covid-19 Kelurahan melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pada Rabu (11/11/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar, Bali, digalakkan seluruh instansi baik pemerintahan maupun swasta. 

Kelurahan Sesetan yang dikomandoi linmas, bhabinkamtibmas serta babinsa dan tim satgas Covid-19 Kelurahan melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) pada Rabu (11/11/2020).

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati saat dikonfirmasi mengatakan, pemantauan protokol kesehatan di wilayahnya kali ini dilaksanakan di sekitar Jl. Tukad Buaji dan Jl. Paku Sari serta Lingkungan Banjar Puri Agung, Kelurahan Sesetan.

"Kami mensosialisasikan penerapan prokes ini dengan mengimbau kepada para pelaku UKM dan juga pembeli agar memakai masker yang benar, mencuci tangan dan menjaga jarak," ungkapnya. 

Baca juga: BI Bali Hadirkan Web Seminar Inovasi Pemasaran Bisnis Di Era New Normal 

Baca juga: Gisel Bantah Video Mirip Dirinya, Ngaku Kalah Mulus: Saya Banyak Belang-belangnya

Baca juga: Jelaskan Apa Saja Manfaat Energi Panas Matahari? Jawaban TVRI Kelas 4-6 SD: Energi Panas

Ditambahkannya, pihaknya selalu mengimbau masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

"Dalam kegiatan kali ini kami tidak menemukan pelanggaran, cuma ditemukan sejumlah pedagang yang tidak memakai masker dengan benar karena dikalungkan di leher. Jadi kami langsung menegurnya agar memakai masker dengan baik dan benar," kata Karyawati. 

Selebihnya dia berharap dengan bergerak bersama dan saling gotong royong untuk mengingatkan masyarakat dan pelaku usaha, agar selalu disiplin protokol kesehatan, sehingga kasus Covid-19 dapat ditanggulangi dan geliat perekonomian dapat pulih berjalan kembali. 

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, bahwa Pemkot Denpasar selama ini telah memantapkan program strategis bersinergi dengan seluruh komponen dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan secara terus menerus menuju adaptasi kebiasaan baru dan juga membantu masyarakat yang terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung" ungkap Dewa Rai.

(esa/humasdps)

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Sponsored Content
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved