MotoGP

Jadwal MotoGP Valencia 2020 - Pimpin Klasemen, Mampukah Joan Mir Raih Gelar Juara Dunia?

Seri balap ke-14 MotoGP 2020, MotoGP Valencia 2020, yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, akhir pekan ini

Editor: M. Firdian Sani
Twitter/@JoanMirOfficial
Joan Mir 

TRIBUN-BALI.COM - Seri balap ke-14 MotoGP 2020, MotoGP Valencia 2020, yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, akhir pekan ini, berpeluang menjadi momen lahirnya juara dunia baru.

Saat ini, pembalap Suzuki EcstarJoan Mir, berada di baris terdepan untuk meraih titel tersebut.

Joan Mir memuncaki klasemen sementara pembalap  MotoGP 2020 dengan 162 poin, unggul 37 poin atas Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT dan rekan setimnya,  Alex Rins, yang secara berurutan menempati posisi kedua dan ketiga.

Berdasarkan hitung-hitungan poin, Mir cuma butuh unggul 26 poin saat balapan MotoGP Valencia 2020 berakhir.

Artinya, jika salah satu dari Quartararo dan Rins memenangi balapan akhir pekan ini dan mendapatkan 25 poin, Mir hanya perlu finis di urutan ketiga dan meraih 16 poin untuk mengamankan gelar juara dunia musim ini.

Baca juga: Latihan Keras Shin Tae-yong Malah Bikin Timnas U-19 Indonesia Jarang Cedera, Kiper Ungkap Rahasianya

Namun, seandainya gagal meraih titel kampiun dunia MotoGP 2020 di Valencia, Mir mengaku tak akan mempermasalahkan.

Sebab, dia masih punya satu kesempatan tersisa pada seri balap pamungkas musim ini yakni MotoGP Portugal 2020.

"Saya tidak terlalu berambisi untuk meraih gelar juara dunia di sini ( Valencia). Sebab, Anda harus melakukan hal-hal dengan benar, dengan tenang, tetapi jelas penting untuk menjadi juara di sini, bahkan memikirkan tentang semua yang terjadi dengan Covid-19," ucap Mir, dikutip Tribun Bali dari BolaSport.com dilansir Moto.it.

"Hal itu adalah sesuatu yang tidak bisa Anda kendalikan, hal itu menciptakan stres. Jelas saya ingin mendapatkan gelar juara dunia di sini, tetapi pada akhirnya saya tahu masih memiliki kesempatan lain," kata dia lagi.

Baca juga: Jon Jones Disebut Lebih Kuat Dibanding Juara Kelas Berat UFC

Selain peluang melahirkan juara dunia baru, MotoGP Valencia 2020 juga dipastikan tak akan diikuti oleh sang juara dunia bertahan, Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda itu sudah dikonfirmasi tidak akan tampil hingga akhir musim ini.

Bahkan, ada rumor yang menyebut bahwa Marquez kemungkinan bakal absen pada beberapa seri awal balapan musim depan karena cedera lengan kanannya.

Sementara itu, pembalap senior Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali dihadapkan dengan situasi harap-harap cemas setelah kembali dinyatakan positif virus Corona alias Covid-19.

Meski begitu, Rossi belum menyerah.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved