Breaking News:

Abdul Kadir Karding: Habib Rizieq Bukan Sekedar Ulama, tapi Politisi

Abdul Kadir Karding menyebut Habib Rizieq Shihab (HRS) bukan sekadar ulama, tetapi juga merupakan seorang politisi

Kompas.com
Habib Rizieq 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Politikus PKB Abdul Kadir Karding menyebut Habib Rizieq Shihab (HRS) bukan sekadar ulama, tetapi juga merupakan seorang politisi.

"Saya melihat Habib Rizieq Shihab adalah politisi, jadi kacamata saya tidak sepenuhnya beliau sebagai ulama, tetapi sebagai politisi yang bisa bergerak dengan isu apa saja, disektor apa saja," kata Karding dalam diskusi webinar, Jakarta, Minggu (15/11/2020).

Hal tersebut, kata Karding, dikuatkan dengan gerakan-gerakan HRS yang dilakukannya, mulai dari gerakan 212, Pilpres 2019 hingga sampai saat ini.

"Dia memiliki kemampuan dan kapasitas dalam konteks menjahit beberapa realitas, atau perasaan terpinggirkan dari berbagai kelompok-kelompok muslim yang ada di Indonesia," tutur Karding.

"Mampu dikelola sedemikian rupa lewat media sosial, sehingga kekuatannya layak diperhitungkan. Lihat saja, waktu dia di Arab, dalam posisi terdesak masih mampu membangun wacana yang cukup dominan di dalam negeri," sambungnya.

Menurutnya, kekuatan HRS selama ini juga didukung dengan bergabungnya beberapa tokoh maupun ulama yang memiliki pengaruh besar di masyarakat, seperti halnya Ustad Abdul Somad.

"Narasi yang dibangun Habib Rizieq di Jawa Tengah, itu tidak laku, ada tapi kecil. Tapi kalau di Aceh, Sumatera Barat lumayan berdampak, itu juga dibantu tokoh yang ada di sana," paparnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved