Breaking News:

Tiba di Indonesia Sudah dalam Kerumunan, Habib Rizieq Akan Disanksi? Ini Kata Kasatpol PP DKI

Sejak tiba di Indonesia pada 10 November 2020 lalu, aktivitas pentolan FPI Habib Rizieq kerap diwarnai kerumunan massa.

Tribunnews/Jeprima
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Sejak tiba di Indonesia pada 10 November 2020 lalu, aktivitas pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kerap diwarnai dengan kerumunan massa pendukungnya.

Terbaru, ribuan orang kembali mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad yang digelar Habib Rizieq di Jalan KS Tubun, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) malam.

Hal itu menjadi sorotan publik. Sebab, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 yang seharusnya tidak diperbolehkan melakukan kegiatan berkerumun.

Apakah Habib Rizieq akan dikenakan sanksi terkait kerumunan massa yang ditimbulkan?

Baca juga: Protes Acara Pernikahan Putri Habib Rizieq Dihadiri Ribuan Orang, dr Tirta: Aturan Ini untuk Siapa?

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin memastikan sejumlah acara yang diselenggarakan terkait Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Barat, akan dikenakan sanksi.

"Ya sanksinya ada di sebagaimana diatur di protokol Covid-19, ada denda. Berlaku semua, sama. Penegakan protokol Covid-19 itu berlaku untuk semua, ya. Tidak ada pengecualian," kata Arifin di Jalan KS Tubun, Minggu (15/11/2020).

Habib Rizieq, dikatakan Arifin, sudah dilayangkan surat oleh pihak terkait.

Dendanya sesuai dengan peraturan yang berlaku, yakni Pergub DKI no 41 tahun 2020.

"Ya, karena memang pergubnya kan administratif, Rp 50 juta maksimal," lanjutnya.

Meski demikian, Arifin tak menjelaskan apakah sanksi yang dikenakan kepada Habib Rizieq adalah acara pernikahan, maulid, atau termasuk juga saat dirinya datang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November lalu.

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak.
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak. (Tribunnews/JEPRIMA)
Halaman
123
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved