MotoGP

Pol Espargaro Ungkap Capaian 5 Podium Musim Ini Seperti Mimpi

Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, menganggap kesuksesannya finis pada urutan tiga besar dalam lima balapan MotoGP 2020 tak ubahnya seperti mimpi.

Editor: M. Firdian Sani
MOTOGP.COM
Dari kiri ke kanan, Pol Espargaro (Red Bull KTM), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) di podium balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu. 

TRIBUN-BALI.COM - Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, menganggap kesuksesannya finis pada urutan tiga besar dalam lima balapan MotoGP 2020 tak ubahnya seperti mimpi.

Pol Espargaro meraih podium perdananya di kelas premier pada balapan MotoGP Styria 2020, 23 Agustus lalu.

Balapan di Red Bull Ring, yang merupakan sirkuit kandang timnya, Espargaro finis di urutan ketiga.

Pembalap asal Spanyol tersebut kembali finis di posisi ketiga saat tampil pada balapan MotoGP Emilia Romagna, MotoGP Prancis, MotoGP Eropa, dan MotoGP Valencia.

Espargaro pun menilai pencapaiannya itu sulit untuk dipercaya, terutama karena ia baru empat tahun bergabung di KTM, tepatnya sejak tahun 2017 ketika tim balap asal Austria itu melakukan debut pada MotoGP.

Baca juga: Tony Ferguson Beri Ceramah Pedas ke Michael Chandler

"Saya lima kali naik podium dari sembilan kali balapan. Rasanya tidak nyata," kata dia, dikutip dari Motorsport.

"Setelah empat tahun bekerja keras sejak tahun 2017, bisa mencapai target naik podium seperti mimpi," ucap dia menjelaskan.

Sosok berusia 29 tahun itu pun tak menutupi perasaan bangganya.

"Kami semua di KTM sangat bangga, terutama oleh penampilan pada dua balapan beruntun yang memungkinkan semua tim mengerahkan penampilan terbaik mereka dan pembalap mengenali trek di semua kondisi," tutur Espargaro.

"Mendapatkan hasil positif pada dua balapan beruntun sangat penting. Sebab, itu artinya tim kami bekerja dengan baik. Saya bangga dengan pencapaian KTM tahun ini," ujar Espargaro melanjutkan.

Baca juga: Ketum PSSI Jelaskan Filosofi Jersey Ketiga Timnas Indonesia

MotoGP musim 2020 menyisakan satu seri balapan yakni MotoGP Portugal yang berlangsung di Algarve International Circuit, Portimao, 20-22 November nanti.

Pol Espargaro mengaku sudah cukup puas dengan pencapaiannya di klasemen sementara pembalap.

"Saya berada di posisi yang cukup bagus. Selisih poin dengan pembalap di peringkat di atas saya tidak jauh, begitu juga dengan Jack Miller (Ducati) yang harus saya hadapi sekali lagi," tutur dia.

Saat ini, Espargaro saat ini menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan 122 poin.

Ia unggul 10 poin atas Jack Miller yang ada di posisi kedelapan, serta terpaut tiga poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang berada di urutan keenam. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul 5 Kali Naik Podium MotoGP 2020 Bak Mimpi untuk Pol Espargaro

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved