Breaking News:

UFC

Jika Jon Jones Memberi Kabar, Bos UFC Akan Siapkan Pertarungan di Kelas Berat

Presiden UFC, Dana White, mengaku bahwa pihaknya belum menyiapkan rencana untuk debut Jon Jones di kelas berat dalam waktu dekat ini.

twitter.com/LGS_MMA
Petarung Amerika Serikat, Jon Jones, tengah melakukan persiapan melawan Dominick Reyes pada UFC 247. Pertarungan itu dimaksudkan untuk merebutkan gelar juara light-heavyweight. 

TRIBUN-BALI.COM - Presiden UFC, Dana White, mengaku bahwa pihaknya belum menyiapkan rencana untuk debut Jon Jones di kelas berat dalam waktu dekat ini.

Jon Jones tampaknya harus lebih sedikit bersabar lantaran hingga kini dia belum mendapatkan kesempatan untuk tampil di kelas tarungnya yang baru yakni kelas berat.

Sebelumnya, Jon Jones memutuskan pindah ke kelas berat tahun ini menyusul dominasinya yang sangat kuat dengan menjadi raja untuk waktu yang cukup lama di kelas berat ringan.

Setelah resmi naik ke kelas berat, perjuangan Jon Jones sendiri tidak mulus karena dia terlebih dulu harus menyesuaikan berat badannya dengan regulasi yang ada.

Baca juga: Jadwal Lengkap Liga Spanyol Hari Ini, Tampilkan Bigmatch Barcelona vs Atletico Madrid

Selain itu, petarung berjuluk Bones itu harus lebih bersabar untuk bisa segera menyandang sabuk juara di kelas barunya setidaknya hingga tahun depan.

Hal tersebut terjadi karena UFC memberikan prioritas kepada Francis Ngannou untuk berduel melawan Stipe Miocic yang menjadi juara di kelas berat pada bulan Maret 2021 mendatang.

Dalam sebuah kesempatan, Dana White selaku presiden UFC memberikan tanggapan mengenai Jon Jones yang tak kunjung juga menjalani debut di kelas berat.

Secara terang-terangan, Dana White menyebut bahwa pihaknya belum mempunyai rencana soal debut Jon Jones di divisi dengan berat 265 pound ini.

Baca juga: Tinggal Dekat Kampung Halaman The Eagle, Petarung Ini Diyakini Sebagai Penerus Khabib Nurmagomedov

Selain itu, pria berkepala plontos tersebut juga menanyakan kesiapan yang telah dilakukan Jon Jones untuk menjalani debut perdananya.

"Tidak, tidak ada, tidak ada pembicaraan dengan Jon Jones, saya tidak tahu jika dia sudah siap," kata Dana White, dilansir Tribun Bali dari BolaSport.com dikutip BJPENN.

"Saya tidak tahu apa yang dilakukan Jon Jones, ketika dia siap yang harus dia lakukan adalah memberi tahu kami."

"Dia sama sekali tidak memiliki kecenderungan bahwa orang ini datang untuk bertarung," tuturnya menambahkan.

Sebagai seorang petarung, Jon Jones mempunyai sepak terjang yang mengesankan, di mana dia tidak pernah gagal dalam mempertahankan sabuk juara di kelas berat ringan.

Sejak pertama kali menyandangnya pada tahun 2011, pria berusia 33 tahun itu menjalani 14 laga sebagai seorang juara meski sempat beberapa kali sabuknya dibredel namun dia sukses merebutnya lagi. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Bos UFC Belum Siapkan Rencana untuk Debut Jon Jones di Kelas Berat

Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved