Breaking News:

Dikejutkan Uang Pecahan Seratus Ribu Rp 23 Juta Tersebar di Aliran Irigasi, Warga Plumbon: Uang Asli

Petani di Desa Plumbon saat berladang dikejutkan dengan temuan lembaran uang pecahan seratus ribu rupiah yang tersebar di aliran sungai irigasi. 

Istimewa via Tribun Pantura
Masyarakat Desa Plumbon Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, masih mencoba mencari lembaran uang misterius di aliran irigasi, Jumat (20/11/2020) sore. 

TRIBUN-BALI.COM, BATANG - Petani di Desa Plumbon saat berladang dikejutkan dengan temuan lembaran uang pecahan seratus ribu rupiah yang tersebar di aliran sungai irigasi

Menurut penuturan saksi, dari pagi hingga menjelang senja, warga di Desa Plumbon, Kecamatan Limpung, Batang, Jawa Tengah, langsung berbondong-bondong menyusuri areal persawahan dan pemakaman Plumbon. 

Pasalnya, beredar informasi bahwa sejumlah petani desa setempat menemukan uang yang tersebar di aliran sungai irigasi

Bahkan beberapa petani yang memunguti uang lembaran Rp 100 ribu, dan Rp 50 ribu di aliran irigasi sawah, sampai mendapatkan hampir Rp 10 juta.

Kabar tersebut membuat masyarakat berbondong-bondong menyisir areal persawahan di Desa Plumbon.

Masyarakat Desa Plumbon Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, masih mencoba mencari lembaran uang misterius di aliran irigasi, Jumat (20/11/2020) sore.
Masyarakat Desa Plumbon Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, masih mencoba mencari lembaran uang misterius di aliran irigasi, Jumat (20/11/2020) sore. (Istimewa via Tribun Pantura)

Kejelasan pemilik uang yang ditaksir hampir Rp 100 juta dan tersebar di aliran irigasi itu hingga kini masih abu-abu.

Nur Khamid, salah satu petani yang mendapatkan uang di aliran irigasi tersebut mengatakan, lembaran uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu seolah hanyut dan terbawa aliran air.

"Awalnya saya hanya menemukan Rp 100 ribu, saat itu saya hendak membersihkan aliran irigasi di ladang," katanya kepada Tribun-Pantura.com saat ditemui di rumahnya yang ada di Desa Plumbon, Jumat (20/11/2020) sore.

Baca juga: 20 Orang Telah Diperiksa Untuk Melacak Uang Rp 22 Miliar yang Dilarikan dari Rekening Winda Earl

Nur Nur Khamid tak menyangka, ada beberapa lembar lainya yang ia temukan di aliran irigasi.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved