Breaking News:

Atlet Tembak Asal Bali Sarah Ayu Raih 4 Medali Emas Sekaligus di Kejurnas Menembak Sriwijaya

Ketekunan dan semangat tak kenal menyerah itu yang menjadi kunci keberhasilannya. Selama 3 bulan hampir tiap hari Sarah berlatih

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Kambali
Istimewa
Sarah Ayu saat mengikuti dua kejuaraan menembak di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun-Bali.com, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Sarah Ayu Tamaela atlit tembak terbaik dari Bali mulai mencoba untuk ikut kejuaraan menembak target setelah tiga bulan latihan tembak target di nomor sport pistol.

Atlet kelahiran Denpasar tanggal 15 Maret 1999 ini mengikuti Kejurnas Menembak Sriwijaya Shooting Festival 2020 yang digelar di Shooting Range Jakabaring Palembang secara offline atau langsung dan juga secara online mengingat masih dalam masa pandemi.

Di Kejurnas tersebut, Sarah Ayu mengikutinya secara online di mana ia memilih lapangan tembak Senayan DKI Jakarta berhasil memperoleh medali emas dari nomor 25 meter Sport Pistol Women.

Baca juga: Perwira Polisi Asal Buleleng Terpilih Sebagai Ketua Perkemi Banten,Siap Majukan Atlet Beladiri Kempo

"Ketekunan dan semangat tak kenal menyerah itu yang menjadi kunci keberhasilannya. Selama 3 bulan hampir tiap hari Sarah berlatih di lapangan tembak Sembung, (Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung)," ungkap Wahyu Tamaela, sebagai orangtua Sarah dan sekaligus manager Sarah Ayu, Senin (23/11/2020).

Ia menambahkan sebulan terakhir mengambil keputusan untuk berlatih di lapangan tembak Senayan, DKI Jakarta supaya bisa berlatih lebih maksimal lagi. 

Selain itu di lapangan tembak Senayan amunisi selalu tersedia, sedangkan di Bali amunisi sangat terbatas jadi harus berlatih dengan berhemat amunisi.

Baca juga: Venue Olahraga di Buleleng Mulai Dibuka untuk Tempat Latihan Atlet

Kejurnas Menembak Sriwijaya Shooting Festival 2020 diselenggarakan oleh Perbakin Sumatera Selatan yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 22 November kemarin. 

Selesai mengikuti event tersebut, Sarah Ayu langsung mengikuti lomba tembak Reaksi Dankomar Cup yang tanggal pelaksanannya bersamaan dengan Sriwijaya Shooting Festival, 21-22 November di lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Cilandak. 

Sarah Ayu turun di Divisi Open yang memang spesialisnya Sarah, berhasil meraih tiga emas dari Divisi Open Overall, Grade Master Open, Ladys Open Category. 

Baca juga: Fakta Dan Kronologi Tabungan Rp 20 Miliar Milik Atlet eSport Winda Lunardi Raib di Bank

"Meraih Sukses di Kejurnas Menembak Sriwijaya Shooting Festival dan Dankomar Cup bukan berarti ada waktu bersantai ria buat Sarah," kata Wahyu.

"Sekarang ini Sarah terus lanjut berlatih untuk lomba Piala Presiden yang akan diselenggarakan tanggal 25 sampai 29 November mendatang. Semoga nanti Sarah Ayu bisa tampil maksimal," imbuh Wahyu.

Selain itu, menurutnya Sarah Ayu dipertengahan bulan Desember akan mengikuti kejuaraan antar Pengprov.

Namun pihak penyelenggara belum memutuskan dimana lokasi lomba akan diadakan, bisa di Kalimantan Selatan atau di senayan DKI Jakarta. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved