Breaking News:

MotoGP

Bos Yamaha Janji Akan Berikan Dukungan Penuh Terhadap Valentino Rossi di Tim Satelit Petronas Yamaha

Sebuah jaminan diberikan managing director Yamaha kepada Valentino Rossi yang baru saja resmi menanggalkan tim pabrikan usai gelaran MotoGP Portugal

twitter.com/VRRidersAcademy
Valentino Rossi (kiri) dan muridnya yaitu Franco Morbidelli (kanan) saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang. 

TRIBUN-BALI.COM - Sebuah jaminan diberikan managing director Yamaha kepada Valentino Rossi yang baru saja resmi menanggalkan baju tim pabrikan usai gelaran MotoGP Portugal 2020.

MotoGP Portugal 2020 menjadi panggung terakhir bagi Valentino Rossi untuk membela tim pabrikan Yamaha yakni Monster Energy Yamaha yang dibelanya selama 15 tahun.

Namun demikian, dalam balapan terakhir Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal itu pada Minggu (22/11/2020) berakhir kurang memuaskan.

Bagaimana tidak? Valentino Rossi yang menunggangi motor YZR-M1 hanya bisa mengakhiri seri MotoGP Portugal 2020 dengan finis di urutan ke-12 setelah start dari urutan ke-17.

Baca juga: Meski Pernah Cedera Parah, Zlatan Ibrahimovic Dinilai Lebih Kuat dari 10 Tahun Lalu

Tak ayal, hasil yang diraih oleh pembalap berjuluk The Doctor itu mampu mengundang perhatian dari managing director Yamaha, Lin Jarvis untuk memberikan komentarnya.

Melalui sebuah kesempatan, Lin Jarvis menyebut bahwa karier Valentino Rossi sebagai pembalap belum berakhir meski dia akan berada di tim satelit Yamaha mulai musim depan.

"Dalam kasus Valentino Rossi, kita sekarang menghadapi momen yang saya sebut seperti pergantian penjaga," kata Lin Jarvis, dilansir Tribun Bali dari BolaSport.com dikutip Motosan.

"Meski dia (Valentino Rossi) sudah keluar dari tim pabrikan Yamaha, namun ini bukanlah menjadi akhir dari kariernya," tutur pria asal Inggris itu menambahkan.

Baca juga: Alex Marquez Alami Crash Serupa dengan Sang Kakak, Marc Marquez, Begini Kondisinya

Setelah berakhirnya MotoGP Portugal 2020, pembalap berusia 41 tahun itu akan menanggalkan baju tim pabrikan untuk berduet dengan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT.

Lin Jarvis juga tidak lupa menegaskan komitmennya dengan menyebut bahwa Valentino Rossi masih berstatus sebagai pembalap tim pabrikan meski akan memperkuat tim satelit.

Halaman
12
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved