Buntut Kerumunan Habib Rizieq, Giliran Wagub DKI Riza Patria Dimintai Klarifikasi oleh Kepolisian

Setelah sebelumnya Anies Baswedan, kini giliran Wagub DKI Jakarta, Riza Patria yang dimintai klarifikasi terkait kerumunan acara Habib Rizieq.

Tangkap layar channel YouTube KompasTV
Wagub DKI Riza Patria Tiba di Polda Metro Jaya pukul 11.00 WIB, Senin (23/11/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Kerumunan dalam sejumlah acara yang dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab berbuntut panjang.

Kedatangan Habib Rizieq di Indonesia tampaknya juga membuat sejumlah pejabat turut sibuk.

Seperti diketahui, sejumlah pejabat di Ibu Kota telah dimintai klarifikasi terkait kerumunan yang mewarnai aktivitas pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu.

Ribuan jamaah menyambut kedatangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Rizieq ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut.
Ribuan jamaah menyambut kedatangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Rizieq ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut. (ANTARA FOTO/ARIF FIRMANSYAH)

Setelah sebelumnya Anies Baswedan, kini giliran Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria yang dimintai klarifikasi terkait kerumunan acara Habib Rizieq.

Riza Patria tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (23/11/2020).

Riza mengaku akan memberikan keterangan sesuai dengan kapasitasnya sebagai wakil gubernur.

"Saya akan memberikan keterangan sesuai dengan fakta dan data. Dan sejauh apa yang saya ketahui sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang ada."

"Saya tidak akan menambah atau mengurangi," katanya dikutip dari Breaking News KompasTV, Senin.

Baca juga: Terkait Swab Test terhadap Habib Rizieq, Kuasa Hukum FPI: Pemerintah Tak Perlu Repot

Riza berharap, keterangan yang akan diberikan memberikan manfaat kepada pihak-pihak terkait, sehingga dapat diambil tindakan yang adil dan proporsional.

Pria kelahiran 17 Desember 1969 ini juga sudah menyiapkan berbagai berkas, seperti peraturan gubernur ia bawa sebagai bahan pemberian klarifikasinya.

Riza kembali menegaskan, kedatangannya merupakan bentuk tugas dan kewajibannya sebagai warga negara.

"Untuk memenuhi undangan klarifikasi dan undangan lainnya," tegasnya.

Riza dalam kesempatan tersebut meminta masyarakat yang ikut dalam acara di kawasan Petamburan beberapa waktu lalu untuk melakukan tes swab.

Tes tersebut dapat dilakukan secara mandiri.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved