Breaking News:

Polri Kepada Putri-Menantu Rizieq Shihab : Kalau Warga Negara Yang Baik Datang Klarifikasi

Kendati demikian, ia mengharapkan keduanya bisa memenuhi pemeriksaan polisi terkait kasus tersebut.

Instagram
Potret Resepsi Syarifah Najwa Shihab dan Suami. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Setelah menggelar pernikahan di Petamburan yang menyebabkan kerumunan orang di masa pandemi Covid-19, putri Habib Rizieq Shihab, Najwa Shihab dan suaminya Muhammad Irfan Alaydrus masih belum menghadiri undangan polisi terkait dugaan kasus pelanggaran protokol kesehatan

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono mengatakan memang tidak ada konsekuensi jika Najwa Shihab belum menghadiri panggilan polisi.

Sebab, status yang bersangkutan hanya undangan untuk klarifikasi.

Kendati demikian, ia mengharapkan keduanya bisa memenuhi pemeriksaan polisi terkait kasus tersebut.

Baca juga: FPI Sebut Rizieq Shihab Sudah Punya Tim Sendiri untuk Swab Test Covid-19

Baca juga: Massa Kerumunan Rizieq Shihab Diminta Tes dan Isolasi Mandiri Karena Ada yang Positif Covid-19

"Kalau warga negara yang baik dan taat hukum tentunya kita berharap bisa datang untuk klarifikasi ada tidaknya pelanggaran protokol kesehatan. Kalau nggak datang memang tidak ada konsekuensinya," kata Brigjen Awi kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut, Awi mengatakan pihaknya bakal kembali menjadwalkan untuk mengundang keduanya ke Polda Metro Jaya.

"Iya memang kalau untuk klarifikasi masih penyelidikan sifatnya mengundang bukan memanggil karena belum pro justitia. Nanti penyidik yang akan mengagendakan kembali," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Putri Habib Rizieq Najwa Shihab dan suaminya Muhammad Irfan Alaydrus tidak menghadiri pemanggilan penyidik Polri terkait pelanggaran protokol kesehatan saat acara pernikahannya pada 14 November 2020 lalu.

Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Azis Yanuar menyebutkan alasan ketidakhadiran keduanya lantaran tengah mengikuti kegiatan di tempat lain pada Jumat (20/11/2020) kemarin.

"Tidak pernah ada pemeriksaan yang ada undangan untuk klarifikasi. Tidak hadir karena sedang ada keperluan di tempat lain," kata Azis saat dikonfirmasi, Sabtu (21/11/2020).

Azis menyampaikan pihaknya masih belum menerima pemanggilan klarifikasi lanjutan dari pihak penyidik. Hingga kini, pihaknya masih menunggu jadwal pemanggilan kembali dari Polri.

"Belum diterima (jadwal pemanggilan kembali, Red)," tukasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polri Kepada Putri-Menantu Habib Rizieq: Kalau Warga Negara Yang Baik Datang Klarifikasi

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved