Breaking News:

200 Ribu UMKM Manfaatkan DANA Bisnis, Meningkat 58 Persen dari Tahun Lalu

Dompet digital Indonesia DANA makin intensif dalam melakukan pemberdayaan fitur DANA Bisnis di kalangan dunia usaha dari berbagai skala di Tanah Air. 

Istimewa
Pemanfaatan DANA Bisnis semakin mempermudah para pelaku usaha dalam mengelola dan mengembangkan bisnisnya di era yang serba terhubung secara digital ini 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dompet digital Indonesia DANA makin intensif dalam melakukan pemberdayaan fitur DANA Bisnis di kalangan dunia usaha dari berbagai skala di Tanah Air. 

Upaya ini merupakan salah satu wujud komitmen DANA untuk menghadirkan solusi yang memudahkan dunia usaha, khususnya UMKM dalam mempercepat adopsi teknologi guna meningkatkan kapabilitas serta daya saing bisnis mereka di era yang serba terhubung secara digital ini. 

Melalui serangkaian inisiatif maupun sinergi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, DANA telah membantu para pelaku UMKM di sejumlah daerah untuk terhubung dengan ekosistem digital. 

Baca juga: Hingga Kini, 184 Hotel dan Restoran di Badung Telah Menerima Dana Hibah Pariwisata dari Pusat

Baca juga: 244 Hotel dan Restoran Segera Terima Stimulus Pariwisata Kota Denpasar Tahap I

Baca juga: Natal dan Tahun Baru Segera Tiba, Mendag Lakukan Rakornas Antisipasi Kecukupan Stok di Daerah

Hingga saat ini, sudah ada 200 ribu UMKM yang memanfaatkan DANA Bisnis, fitur khusus yang disediakan bagi dunia usaha untuk mengelola dan mengembangkan bisnisnya. 

Dengan angka ini, berarti terjadi peningkatan sebesar 58 persen dibandingkan ketika DANA Bisnis diluncurkan tahun lalu.

"UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. DANA menyadari betapa pentingnya menjaga keberlangsungan serta mengembangkan sektor ini, terutama di saat-saat sulit seperti sekarang."

Baca juga: Terlibat Kasus Narkotik, Bule Australia yang Sempat Ngamuk & Depresi saat Ditahan Mulai Diadili

Baca juga: Edhy Prabowo Tersangka Korupsi, Begini Sikap Tegas Prabowo Subianto

Baca juga: Petani di Tabanan Ditemukan Tergeletak di Pematang Sawah, Diduga Kelelahan Seusai Membajak Sawah

"Untuk itu, perlu adanya perubahan mindset dari semua pihak termasuk pelaku UMKM dengan beralih dari cara-cara konvensional menjadi digital agar bisa beradaptasi dengan berbagai tantangan dan dinamika yang terjadi," ujar CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara. 

Vince Iswara menambahkan bahwa sebagai sahabat UMKM, DANA berkomitmen dan secara nyata terus mendorong UMKM untuk go digital melalui 3D, yaitu selain diakomodasi dan diakselerasi oleh 'DANA Bisnis', para UMKM juga 'Didampingi', dan 'Dipromosikan' oleh DANA.

"DANA secara kontinu juga berinisiatif dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk mempercepat digitalisasi UMKM, baik melalui fitur-fitur khusus, pelatihan dan seminar, maupun roadshow ke sejumlah daerah untuk mendorong peningkatan inklusi digital," ucapnya. 

Baca juga: Tak Beroperasi Selama Pandemi, Ponton Akomodasi Wisata Bahari Tenggelam di Nusa Lembongan

Baca juga: Pemkab Gianyar Gelontorkan Rp 8 M untuk Lampu Penerangan Jalan, Dipilih yang Punya Nilai Artistik

Baca juga: Kisah Haru Nadif, Wisuda di Makam Sang Ayah, Wujudkan Mimpi dan Menebus Kesalahan

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved