Breaking News:

Jet Tempur Eurofighter Typhoon AU Inggris Cegat Pesawat Militer Rusia Setelah Masuki Wilayah Ini

Jajaran Angkatan Udara Kerajaan Inggris atau RAF kembali mengerahkan dua jet tempur Eurofighter Typhoon-nya merespon pergerakan pesawat militer Rusia

Editor: Ady Sucipto
Eurofighter
Ilustrasi jet tempur Eurofighter Typhoon dikirimkan RAF untuk mengintersep pesawat militer Rusia. 

TRIBUN-BALI.COM, – Jajaran Angkatan Udara Kerajaan Inggris atau RAF kembali mengerahkan dua jet tempur Eurofighter Typhoon-nya merespon pergerakan pesawat militer Rusia di wilayah Laut Utara. 

Insiden pencegatan jet tempur Eurofighter Typhoon Inggris terhadap dua pesawat militer Rusia terjadi pada Sabtu (28/11/2020) pagi. 

RAF merespon cepat dan mengirimkan dua jet tempur Eurofighter Typhoon dari pangkalan di Lossiemouth, Skotlandia untuk mengintersep pesawat militer Rusia

Dilansir dari Mirror, Minggu (29/11/2020), kedua jet tempur tersebut diluncurkan RAF setelah adanya laporan dua pesawat militer Tu-142 Bear F milik Rusia di dekat wilayah udara Inggris.

RAF mengatakan pesawat Rusia tersebut digunakan untuk dalam perang anti- kapal selam dan patroli maritim.

Sehingga, tambah RAF, menjadi penting untuk mengetahui pergerakan pesawat tersebut sehingga harus dipantau dengan hati-hati ketika beroperasi begitu dekat dengan Inggris.

Dalam sebuah pernyataan, RAF menambahkan pesawat militer Rusia yang terbang di dalam "Wilayah Informasi Penerbangan Inggris" itu bisa menjadi bahaya di wilayah udara yang sibuk di Laut Utara.

RAF menambahkan pesawat militer Rusia itu juga tidak mengirimkan informasi tentang posisi dan pergerakan mereka ke pengawas lalu lintas udara Inggris.

Sehingga, kedua Eurofoghter Typhoon milik Inggris diterbangkan untuk mencegat dan membayangi dua Tu-142 Bear F milik Rusia itu.

RAF mengatakan langkah tersebut untuk mencegah aktivitas tidak profesional dari Rusia dan mengurangi risiko ada.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved