Breaking News:

Formula 1

Insiden Horor Terjadi di F1 GP Bahrain, Mobil Jadi Dua dan Terbakar, Pembalap Selamat dengan Ajaib

Pembalap Haas, Romain Grosjean, secara ajaib selamat dari kecelakaan parah pada balapan Formula 1 GP Bahrain.

Editor: M. Firdian Sani
TWITTER.COM/WTF1OFFICIAL
Mobil pembalap Haas, Romain Grosjean, terbelah menjadi dua akibat kecelakaan tunggal pada balapan Formula 1 GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Bahrain, 29 November 2020. 

TRIBUN-BALI.COM - Pembalap Haas, Romain Grosjean, secara ajaib selamat dari kecelakaan parah pada balapan Formula 1 GP Bahrain.

Insiden horor mewarnai jalannya balapan F1 GP Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain, Minggu (29/11/2020).

Mobil balap yang dikemudikan Romain Grosjean menghantam barrier atau pembatas hanya beberapa saat setelah para pembalap melewati Tikungan 1.

Mobil Grosjean melintir keluar trek setelah tidak sengaja menyenggol sayap depan Danill Kvyat (AlphaTauri) yang berada tepat dibelakangnya.

Baca juga: Pengakuan Mike Tyson, Masih Sempat Hisap Ganja Sebelum Duel dengan Roy Jones Jr

Malang bagi Grosjean, mobilnya menubruk pembatas tepat di bagian nose atau hidung.

Mobil bersasis VF-20 milik pembalap Prancis itu lantas terbelah menjadi dua dan menimbulkan kebakaran hebat karena tangki bahan bakar yang rusak.

Tak hanya mengalami benturan hebat, Grosjean sempat terjebak dalam kobaran api selama hampir 30 detik. Namun, secara ajaib dia selamat.

Grosjean selamat dari maut dan 'hanya' mengalami luka bakar di bagian pergelangan tangan dan kaki kiri.

Baca juga: 6 Hal Penyebab Valentino Rossi Tampil Buruk di MotoGP 2020

Romain Grosjean jelas beruntung masih bisa selamat. Sebab, kecelakaan semacam itu bisa mengancam pembalap yang menjadi korban.

Grosjean patut berterima kasih terhadap petugas mobil medis dan marshal yang dengan gagah berani membantunya lolos dari maut.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved