Breaking News:

Penanganan Covid

Kelurahan Ubung Denpasar Lakukan Edukasi Gerakan 3M Tekan Penyebaran Covid-19, Sasar 15 Pelaku Usaha

Kelurahan Ubung, Denpasar melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Kelurahan Ubung
Sosialisasi protokol kesehatan di Kelurahan Ubung 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam menekan penyebaran covid 19, Kelurahan Ubung, Denpasar melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Adapun yang disasar yakni pelaku usaha di Wilayah Kelurahan Ubung yang dilakukan pada Rabu (2/12/2020).

“Kegiatan edukasi ini secara rutin dilakukan di wilayah kelurahan Ubung sasarannya adalah pelaku usaha yakni warung, toko-toko serta perkantoran.

 Selain edukasi juga mengingatkan kepada pelaku usaha terkait gerakan 3 M serta pemantauan dan pengawasan misalnya apakah alat cuci tangan masih berisi air dan sabun apa masih tersedia atau tidak dan sudahkah pelaku usaha menerapkan Protokol Kesehatan,” kata Lurah Ubung, I Wayan Ariyanta.

Baca juga: VIRAL, Remaja Ini Tega Aniaya Ibunya Karena Tak Diberi Uang untuk Beli Rokok & Lem

Baca juga: Ajak Kekasihnya Berlibur, Atta Halilintar Justru Buat Aurel Hermansyah Menangis Histeris

Baca juga: Deretan Selebritas Hollywood Dukung Ellen Page Jadi Transgender dan Ganti Nama Elliot Page

Ariyanta mengingatkan kepada pemilik warung dan toko di masa pandemi ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini merupakan antisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 di Kelurahan Ubung.

Juga mengimbau agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sebagaimana telah dianjurkan oleh Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Ubung.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini pihaknya berharap masyarakat dapat terus meningkatkan disiplin prokes mengingat saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar masih fluktuatif.

Dari sosialisasi 3M ini melibatkan tim yang terdiri dari Linmas bersama Pecalang Banjar, Kepala Lingkungan, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Kelian Banjar kelurahan Ubung, dengan Pelaku usaha yang disasar sebanyak 15 pelaku usaha.

Dan saat sosialisasi masih ada beberapa pelaku usaha dan warga yang tidak menggunakan masker, yang langsung diberikan teguran kepada pelanggar. (*)

Catatan Redaksi:

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Bali mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, dan Wajib Menjaga jarak

Penulis: Putu Supartika
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved