Breaking News:

Formula 1

Lewis Hamilton Ungkap Kekecewaanya Tak Bisa Balapan Usai Positif Covid-19

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, kecewa karena tidak bisa ikut pada balapan F1 GP Sakhir 2020, Minggu (6/12/2020) mendatang karena positif covid-19.

Editor: M. Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, kecewa karena tidak bisa ikut pada balapan F1 GP Sakhir 2020, Minggu (6/12/2020) mendatang karena positif covid-19.

Lewis Hamilton harus menjalani isolasi mandiri akibat dinyatakan positif mengidap Covid-19 pasca-balapan GP Bahrain, 29 November lalu.

Hamilton menjadi pembalap F1 ketiga yang terpapar covid-19 setelah dua pembalap Racing Point, Sergio Perez dan Lance Stroll.

Pembalap asal Inggris itu tak menutupi kekecewaannya karena harus melewatkan balapan.

Baca juga: Berkarier di Eropa, Ini Jawaban Tegas Bagus Kahfi Ketika Timnas Indonesia Memanggil

"Saya sedih sekali tidak bisa membalap akhir pekan ini. Saya dan tim saya sudah menjalani semua protokol sebaik mungkin sejak awal musim, serta mengikuti semua aturan," kata Hamilton dalam pernyataan resminya.

Hamilton pun meminta semua orang untuk tetap berhati-hati dan waspada.

"Jagalah diri Anda di luar sana. Anda tak bisa terlalu waspada. Ini adalah masa-masa mengkhawatirkan untuk semua orang, dan kita harus memastikan untuk menjaga diri sendiri dan orang lain. Tetaplah bersikap positif," tutur dia lagi.

Dilansir dari laman resmi F1, Hamilton sebenarnya menunjukkan hasil negatif dalam tiga tes sepanjang bergulirnya seri balap GP Bahrain pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Suzuki Umumkan Akan Disponsori oleh Monster Energy di MotoGP 2021, Bagaimana Nasib Yamaha?

Namun begitu, Lewis Hamilton merasa curiga dengan kondisi kesehatannya setelah mengalami gejala ringan dari Covid-19 pada Senin (30/11/2020) pagi.

Kecurigaan itu diperkuat oleh informasi bahwa salah seorang yang ditemuinya sebelum tiba di Bahrain diketahui positif Covid-19. (*) 

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Positif Covid-19, Lewis Hamilton Kecewa Berat Tak Bisa Balapan

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved