Gubernur Koster Imbau Masyarakat Bali Gunakan Hak Pilihnya Saat Pilkada Serentak 2020

Pilkada serentak ini diikuti oleh enam kabupaten/kota di Bali, yakni Jembrana, Karangasem, Badung, Bangli, Tabanan dan Denpasar.

Dokumentasi Pemprov Bali
Gubernur Bali, Wayan Koster 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster mengeluarkan imbauan berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Pilkada serentak ini diikuti oleh enam kabupaten/kota di Bali, yakni Jembrana, Karangasem, Badung, Bangli, Tabanan dan Denpasar.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Bali yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya nanti pada tanggal 9 Desember 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Koster melalui surat imbauannya yang diterima Tribun Bali, Selasa (8/12/2020).

Koster juga meminta instansi pemerintah, perusahaan dan lembaga swasta lainnya untuk mendukung, mendorong dan memberikan kesempatan kepada para karyawan/karyawatinya untuk melaksanakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah ditentukan.

"Demikian agar imbauan ini dilaksanakan dengan tertib dan disiplin serta penuh rasa tanggung jawab," tulis Koster dalam surat imbauan tertanggal 7 Desember 2020 itu.

Imbauan tersebut dikeluarkan Koster di tengah data penyebaran Covid-19 di sejumlah daerah yang semakin meningkat.

Menurutnya hal itu harus diwaspadai dan diantisipasi agar tidak menimbulkan dampak yang semakin meluas demi penyelamatan umat manusia.

Selain itu, imbauan tersebut juga keluar bedasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik (KPU) Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/ Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved