Breaking News:

Kunjungi Keluarga Puri Agung Klungkung, Pangdam IX/Udayana Diceritakan Sejarahnya

Pimpinan Kodam IX/Udayana yang baru begitu aktif mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi.

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., saat mengunjungi Puri Agung Klungkung, Bali, pada Selasa (8/12/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., selaku Pimpinan Kodam IX/Udayana yang baru begitu aktif mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi.

Salah satunya dengan Tokoh Puri.

Pangdam melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Puri Agung Klungkung di Pendopo Puri Agung Klungkung, Bali, Selasa (8/12/2020).

Pangdam bersama rombongan Kodam IX/Udayana disambut langsung oleh Penglingsir Puri (Tokoh Puri) Ida Dalem Smara Putra bersama keluarga Puri Agung Klungkung.

Baca juga: Yayasan Sayangi Bali Lakukan Pembagian Bansos Untuk Masyarakat

Baca juga: 7 Artis Ini Bertarung di Pilkada 2020, Ini Daftar Dan Jabatan Yang Diincar

Baca juga: Saatnya Pilkada Damai dan Sehat

Pangdam IX/Udayana mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan sambutan dari Penglingsir Puri bersama keluarga dengan penuh kekeluargaan.

Pangdam mengutarakan ingin mewujudkan Bali yang damai dan sejahtera.

Mayjen TNI Maruli Siamnjuntak pun memperkenalkan diri sebagai Pejabat/Pimpinan Kodam IX/Udayana yang baru dan sekaligus mohon ijin serta mohon doanya untuk melanjutkan amanah melaksanakan tugas sebagai Pangdam IX/Udayana

“Harapannya melalui Komunikasi Sosial (Komsos) yang sudah terjalin harmonis selama ini dapat terus ditingkatkan khususnya dalam kelancaran tugas yang saya laksanakan dalam memimpin Kodam lX/Udayana dan juga mari bersama-sama kita wujudkan Bali yang aman, damai dan sejahtera sesuai bidang tugas kita masing-masing," terang Pangdam dalam keterangan tertulisnya kepada Tribun Bali.

Sementara itu, Penglingsir Puri Ida Dalem Smara Putra menceritakan sekilas sejarah tentang Kerajaan Klungkung yang berdirinya bersamaan dengan dibangunnya Puri Agung Klungkung di Semarapura pada tahun 1686 silam. 

Kerajaan Klungkung berakhir dengan adanya perang yang dinamai Puputan Klungkung pada tahun 1908.

Dalam kunjungan itu, Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Asrendam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana dan Waaster Kasdam IX/Udy serta tampak hadir juga Dandim bersama Perwira Staf Kodim 1610/Klungkung dan Kapolsek Klungkung. (*).

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved