Breaking News:

Pangdam IX/Udayana Berkunjung ke Pura Besakih, Mohon Kelancaran dalam Bertugas

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengunjungi Pura Besakih

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., saat mengunjungi Pura Besakih, Karangasem, Bali, pada Selasa (8/12/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA- Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengunjungi Pura Besakih, Karangasem, Bali, Selasa (8/12/2020).

Kunjungan ini guna meningkatkan tali silaturahmi untuk mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan TNI di wilayah Bali Nusa Tenggara.

Pulau Bali dikenal memiliki ribuan pura di seluruh wilayah Bali, Pura Besakih dipandang sebagai ibu dari ribuan Pura. 

Pura Besakih merupakan Pura terbesar di Bali atau di Indonesia sebagai tempat suci untuk memuja Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai pusat kegiatan keagamaan umat Hindu. 

Baca juga: Benarkah Perokok Dapat Beresiko Timbulkan Gejala Berat Pada Covid-19 ? Begini Penjelasannya

Baca juga: Unggahan Terakhir Melisha Sidabutar, Peserta Indonesian Idol 2020 yang Meninggal karena Sakit

Baca juga: Buda Wage Menail, Saatnya Kendalikan Nafsu, Ini Persembahan yang Dihaturkan

Dalam kunjungan tersebut Pangdam IX/Udayana turut didampingi Asrendam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana dan Waaster Kasdam IX/Udayana. 

Kedatangan Pangdam disambut langsung oleh Bendesa Adat Besakih Jero Mangku Widiarta, beserta Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa dan Waka Bintaldam IX/Udayana. 

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan kunjungan ke Pura Besakih ini tiada lain dengan tujuan untuk bersilaturahmi sebagai pejabat baru dalam mengawali penugasan sebagai Pangdam IX/Udayana.

"Selain mempererat tali silaturahmi, juga untuk dapat kemudahan dalam melaksanakan tugas sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar," terang Pangdam melalui keterangan tertulis kepada Tribun Bali.

Adapun kegiatan tersebut berjalan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan dengan tetap menerapkan ketentuan protokol kesehatan Covid-19. (*).

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved