Breaking News:

Pulihkan Geliat Ekonomi Pariwisata Bali, Pangdam IX/Udayana Tegaskan Wisatawan Harus Patuh Prokes

Pangdam IX/Udayana berupaya untuk memotivasi sektor pariwisata Provinsi Bali yang melemah akibat dampak pandemi

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., saat bersilaturahmi dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali di Osian Teras Legian Beach Hotel, Kuta, Badung, Bali, pada Kamis (10/12/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., berupaya untuk memotivasi sektor pariwisata Provinsi Bali yang melemah akibat dampak pandemi Covid-19.

Pangdam bersilaturahmi dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali di Osian Teras Legian Beach Hotel, Kuta, Badung, Bali, Kamis (10/12/2020).

Kehadiran Pangdam IX/Udayana disambut langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI), Dr. I Gusti Kade Sutawa, SE., MM., MBA., bersama Ketua DPW NCPI Bali dan para Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana menyampaikan, bahwa diperkirakan akan banyak wisatawan yang datang ke Bali dengan catatan masyarakat mengerti, memahami dan tetap disiplin tentang protokol kesehatan (prokes) Covid-19. 

Baca juga: Angka Golput di Bangli Capai 16,67 Persen, Hari Ini Dimulai Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Baca juga: TC di Spanyol, PSSI Masih Rahasiakan Calon Lawan Timnas U-19 Indonesia, Ini Alasannya

Baca juga: Jelang TC Spanyol, Timnas U-19 Indonesia Terancam Tak Diperkuat 3 Pemain Ini

Sebab, kata Pangdam, proses tersebut sangat menentukan kebijakan dari Pemerintah Pusat dan tolong para pengusaha dan aliansi masyarakat serta tokoh masyarakat.

"Marilah kita bersama-sama mengimbau dan menerapkan prokes Covid-19 secara disiplin sehingga penyebaran Covid-19 menurun, apabila masyarakat sudah menerapkan prokes tersebut maka akan terciptanya situasi dan kondisi yang aman," jelas Pangdam.

Bagi Pangdam, Bali merupakan pusat pariwisata dan bisnis yang sangat besar menyumbangkan devisa. 

"Dengan adanya dampak Covid-19 ini, sehingga kita perlu mengambil langkah dan tindakan untuk memulihkan perekonomian dan pariwisata Bali," ujar Pria yang sebelumnya menjabat Danpaspampres tersebut.

Terkait dengan adanya bantuan vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat, Kodam IX/Udayana dalam hal ini telah melaksanakan sosialisasi melalui Kesdam IX/Udayana dalam rangka tata cara penggunaan dan pendistribusian vaksin agar dalam pelaksanaannya tepat guna dan tepat sasaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved