Groundbreaking Pelabuhan Sanur

BREAKING NEWS: Peletakan Batu Pertama Pelabuhan Sanur, Koster: Astungkara Bapak Menteri Oke

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bali, Wayan Koster menceritakan awal mula dirinya berniat membangun Pelabuhan Sanur.

Penulis: Putu Supartika | Editor: Widyartha Suryawan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Wayan Koster meletakkan batu pertama dalam acara Groundbreaking Pelabuhan laut dan Pelabuhan penyeberangan Sanur di Pantai Matahari Terbit, Denpasar, Sabtu (12/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pelabuhan Sanur, Denpasar dan Pelabuhan Bias Munjul, Nusu Ceningan, Klungkung, Sabtu (12/12/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bali, Wayan Koster menceritakan awal mula dirinya berniat membangun pelabuhan ini.

Tahun 2017 lalu, dirinya menyeberang ke Nusa Penida.

Saat itu ombak besar sehingga kesulitan saat akan naik speed boat.

"Ombak gede, naik speed boat harus digendong. Saya lihat ibu-ibu yang membawa sesajen akan sembahyang di Pura Ratu Gede Dalem Ped. Jarak ke sana 45 menit," kata Koster.

Karena beberapa kali mengalami kejadian yang sama, dirinya pun menghubungi Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dan Ketua DPRD dan mereka bersama turun meninjau ke Sanur.

"Saat itu saya dalam perasaan, kalau nanti jadi gubernur saya akan bangun pelabuhan agar masyarakat mudah nyeberang ke Nusa Penida," katanya.

"Sampai ada profesor, dosen Warmadewa nanya kapan nyeberang ke Nusa Penida tidak perlu buka sepatu, maka saya terinspirasi babgin pelabuhan," katanya.

Singkat cerita, Koster terpilih menjadi Gubernur Bali.

Tahun 2019, Jokowi juga menjadi presiden untuk periode kedua dengan perolehan suara 91.68 persen di Bali.

Pada 18 April 2019, Jokowi menelepon Koster dan mengabarkan dari hasil quick count, mendapat suara 92 persen di Bali.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Wayan Koster meletakkan batu pertama dalam acara Groundbreaking Pelabuhan laut dan Pelabuhan penyeberangan Sanur di Pantai Matahari Terbit, Denpasar, Sabtu (12/12/2020).
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Wayan Koster meletakkan batu pertama dalam acara Groundbreaking Pelabuhan laut dan Pelabuhan penyeberangan Sanur di Pantai Matahari Terbit, Denpasar, Sabtu (12/12/2020). (Tribun Bali/Rizal Fanany)

Koster pun diundang ke istana presiden pada 22 April 2020.

Jokowi pun berkata kepada Koster apa yang bisa dibantunya di Bali.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved