Sugawa Korry Menghadap Airlangga, Lapor Hasil Pilkada Serentak di Bali

Sugawa Korry Menghadap Airlangga, Lapor Hasil Pilkada Serentak di Bali

Penulis: Ragil Armando | Editor: Aloisius H Manggol
Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Wakil Ketua DPRD Bali, I Nyoman Sugawa Korry. Sugawa Korry berharap RUU Pelarangan Minuman Beralkohol tidak merugikan pariwisata Bali. 

DENPASAR, TRIBUN BALI – Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry menegaskan bahwa pihaknya mengakui kekalahan di empat Pilkada di Bali. Pun begitu, ia kembali menegaskan bahwa pihaknya bersyukur mampu meraih kemenangan di dua Pilkada yakni Jembrana dan Badung.

“Dari laporan yang kami sudah terima, kita terima lah hasil itu, dan kita syukuri yang menang, yang kalah kita apresiasi perjuangan mereka,” katanya, Minggu (13/12/2020).

Pihaknya juga menyebut memberikan apresiasi khusus kepada seluruh kader yang sudah bekerja keras dalam melakukan pemenangan di enam Pilkada di Bali. Selain itu, pihaknya juga akan menyebutkan pihaknya juga mengapresiasi kinerja penyelenggara dan masyarakat yang juga telah berpartisipasi dalam pemenangan Pilkada Serentak 2020.

“Apresiasi juga kepada perangkat partai sampai tingkat dusun, para penyelenggara pemilu, dan masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilihnya,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Bali ini juga mengaku bahwa sebenarnya perolehan prosentase suara dari enam Pilkada tersebut linier dan bahkan meningkat jika dibandingkan dengan suara Golkar di Pileg 2019 lalu. Bahkan, ia mencatat suara di kantong-kantong basis Golkar justru meningkat.

“Oh ya setelah kami petakan dari perolehan paslon yang didukung Golkar semua bukan tetap tapi meningkat. Jadi di basis-basis Golkar justru meningkat,” ungkap Sugawa.

Pun apakah kinerja parpol koalisi Golkar tidak maksimal di Pilkada. Ia membantahnya, ia menyebut bahwa seluruh parpol koalisi telah bekerja maksimal.

“Bukan begitu, tetap koalisi juga bekerja maksimal,” paparnya.

Sugawa pun mengklaim bahwa Pilkada 2020 ini merupakan salah satu prestasi besar bagi Golkar. Pasalnya, partai berlambang pohon beringin ini mampu menempatkan kadernya sendiri yakni I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) sebagai Wakil Bupati Jembrana.

“Nggak, justru 2015 Golkar kan nggak punya yang punya NasDem di Karangasm saja dengan partai lain, Golkar lain, sekarang Golkar punya,” jelasnya.

Ia juga menyebut bahwa pihaknya sudah melaporkan hasil perkembangan Pilkada ke Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto. “Sudah kita laporkan ke DPP,” akunya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa hasil Pilkada ini merupakan persiapan yang bagik untuk menghadapi Pilgub 2024 mendatang.

“Dari tidak ada menjadi dapat kan sebuah prestasi, ini persiapan bagus untuk selanjutnya. Belajar dari kondisi sekarang kita akan introspeksi,” tukasnya. (gil)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved