Breaking News:

MotoGP

Marc Marquez Diragukan Tampil di MotoGP 2021, Sebut Akan Absen 2 Musim

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, disebut akan kehilangan waktu setidaknya selama dua musim untuk benar-benar memulihkan fisiknya usai mengalami ce

Editor: M. Firdian Sani
twitter/@marcmarquez93
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjalani terapi fisik pemulihan lengan kanan atasnya yang retak akibat kecelakaan di seri perdana MotoGP Spanyol, di sirkuit Jerez, Juli 2020 silam. 

TRIBUN-BALI.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, disebut akan kehilangan waktu setidaknya selama dua musim untuk benar-benar memulihkan fisiknya usai mengalami cedera.

Musim 2020 berjalan tidak sesuai dengan rencana Marc Marquez, menyusul kecelakaan fatal yang dialaminya pada seri perdana yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kecelakaan itu membuat Marc Marquez menderita cedera patah tulang lengan kanan yang membuatnya absen sepanjang musim 2020 dan merelakan gelar juaranya terbang.

Meski baru saja menjalani operasi ketiganya, situasi Marc Marquez belum sepenuhnya menjadi mudah menyusul infeksi yang tejadi pada fraktur tulang lengan kanannya.

Baca juga: Teringat Sang Anak Jadi Alasan Tony Ferguson Tak Menyerah Meski Lengannya Terancam Patah di UFC 256

Situasi tersebut membuat pembalap berjuluk Baby Alien itu harus bekerja keras memulihkan fisiknya hingga 100 persen jika tidak ingin kembali absen seperti musim 2020.

Cedera yang dialami Marc Marquez tersebut ternyata mampu mengundang komentar dari mantan pembalap MotoGP yang kini menjadi komentator, Alex Hofmann.

Alex Hofmann merasa bahwa pembalap asal Spanyol itu setidaknya akan kehilangan dua musim untuk membuat kondisinya benar-benar pulih dari cederanya saat ini.

"Saya pikir cedera ini akan membuatnya setidaknya kehilangan dua musim dalam kariernya," kata Alex Hofmann, dilansir Tribun Bali dari BolaSport.com dikutip laman Motosan.

Lebih jauh lagi, pria asal Jerman tersebut meyakini jika Marc Marquez baru akan menggebar motor RC213V lagi saat kondisi fisiknya 100 persen telah pulih seperti sedia kala.

Baca juga: PSG Dikabarkan Siapkan Jersey Lionel Messi Meski Transfer Belum Resmi

Marc Marquez akan belajar dari kesalahan sebelumnya di mana dirinya sempat untuk memaksakan diri tampil pada seri kedua yang juga digelar di Sirkuit Jerez.

"Satu hal yang pasti bagi saya, dia akan kembali ketiga fisiknya sudah menyentuh angka 100 persen," tutur pria berusia 40 tahun tersebut menjelaskan.

"Lingkungan serta dirinya sendiri telah menyadari bahwa langkah itu perlu dilakukan, dan kesalahan semacam itu tidak akan mereka ulang untuk kedua kali," imbuhnya.

Marc Marquez akan mendapatkan rekan baru yakni Pol Espargaro yang menggantikan posisi adiknya di Repsol Honda mulai musim 2021 mendatang andai dia sudah bisa kembali.

Pembalap berusia 27 tahun itu tidak menutup kemungkinan menjalani operasinya yang keempat untuk membuat kondisi fisiknya semakin cepat pulih. (*) 

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Gara-gara Cedera, Marc Marquez Disebut Bakal Kehilangan 2 Musim

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved