Breaking News:

Sponsored Content

Badung Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Sangat Inovatif dari Kemendagri

Pemerintah Kabupaten Badung  terus berinovasi dengan meningkatkan kinerjanya dalam mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik

Istimewa
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menerima Innovative Government Award (IGA) 2020 yang digelar oleh Kemendagri di Jakarta, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pemerintah Kabupaten Badung  terus berinovasi dengan meningkatkan kinerjanya dalam mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan peran masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah.

Semua itu pun mendapat pengakuan pemerintah pusat.

Sehingga segala bentuk inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Badung akhirnya berbuah manis dengan dinobatkannya Badung sebagai salah satu kabupaten sangat inovatif se-Indonesia, dalam ajang Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020 yang digelar oleh Kemendagri. 

Baca juga: Lelang Online Ikan Cupang, Damar Raup Jutaan Rupiah Per Hari

Baca juga: Kurang Beruntung, Ini 3 Shio yang Dirundung Sial Sabtu 19 Desember 2020, Apa Termasuk Kamu?

Baca juga: Serahkan Kontra Memori Banding, Tim Hukum Jerinx Minta Hakim PT Koreksi Putusan Hakim PN Denpasar

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Matheos Tan kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam ajang yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Sekretaris Badan Litbang Kemendagri Kurniasih melaporkan Kementerian Dalam Negeri memberikan predikat sangat inovatif dan terinovatif kepada pemerintah daerah berdasarkan pengukuran indeks inovasi daerah tahun 2020.

Bahkan semua itu merupakan apresiasi pemerintah terhadap semangat daya upaya serta keberhasilan pemda dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.

Baca juga: Update Covid-19 di Bali 18 Desember 2020: Positif 121 Orang, Sembuh 77 Orang, dan Meninggal 4 Orang

Baca juga: Tes Swab Guru di Badung, 60 Orang Dinyatakan Positif

Baca juga: Floyd Mayweather Jr Tetap Menaruh Kewaspadaan Terhadap YouTuber Ini Jelang Laga Ekshibisi

“Kemendagri melalui BPP telah melakukan tahapan penjaringan berupa penginputan data yang dilakukan oleh pemerintah daerah terhadap penerapan inovasi daerah yang dilaksanakan oleh daerah secara online sejak tanggal 14 Mei 2020 melalui aplikasi indeks inovasi daerah Kemendagri. Aplikasi tersebut adalah aplikasi yang dibuat khusus dalam rangka penilaian indeks inovasi daerah dan dapat dilihat secara transparan oleh semua pihak.” jelasnya

Sedangkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni mengapresiasi kerja keras 195 pemda yang mendapatkan predikat sangat inovatif. 

Pihaknya pun menyoroti adanya peningkatan layanan publik dan tata kelola pemerintahan.

Baca juga: Wayan Subamia Secara Aklamasi Kembali Nahkodai KONI Klungkung 

Baca juga: Warga Jembrana Diresahkan dengan Prank Pocong, Saat Dikejar Pocongnya Lari Tunggang Langgang

Baca juga: Bencana Alam di Tabanan Telah Terjadi di 22 Titik, TRC BPBD Catat Didominasi Pohon Tumbang 

Pasalnya, tercatat ada 14.897 inovasi yang mengikuti Innovative Government Award (IGA) 2020. Jumlah itu meningkat dibandingkan pada 2019 yang hanya berjumlah 8.014 inovasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved