Kapolda Bali Kerahkan 1.200 Personel Gabungan Untuk Operasi Lilin Nataru 21 Desember

Hal ini disampaikan saat kegiatan tatap muka dengan sejumlah pimpinan media massa Bali di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali

Istimewa
Apel Gelar Pasukan Lilin 2019 yang diadakan di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Kamis (19/12/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepolisian Daerah (Polda) Bali bakal melaksanakan Operasi Lilin dalam rangka Pengamanan kegiatan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra mengatakan Operasi Lilin diselenggarkan pada 21 Desember 2020. Polda Bali mengerahkan 1.200 personel gabungan untuk pengamanan wilayah Provinsi Bali.

Hal ini disampaikan saat kegiatan tatap muka dengan sejumlah pimpinan media massa Bali di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, pada Jumat (18/12/2020).

"Polda Bali dalam Nataru melaksanakan Operasi Lilin yang akan dilaksanakan tanggal 21. Jelang Nataru dengan Operasi Lilin kita mengerahkan personel Polri dan gabungan jumlahnya hampir 1.200," kata Kapolda.

Irjen Pol Putu Jayan menuturkan, seribuan personel tersebut bertugas menempati di masing-masing pos untuk memberikan kemananan dan ketertiban masyarakat.

"Kita tempatkan 1.200 personel di 19 titik Pos Pengamanan, 3 Pos Terpadu dan 9 Pos Pelayanan untuk mewujudkan rasa aman kepada masyarakat dalam rangka kegiatan akhir tahun," sebutnya

"Pos-pos ini ditempatkan dalam rangka pencegahan namun demikian operasi deteksi dini dan penegakan hukum juga dilakukan," sambungnya.

Terkait Surat Edaran (SE) Gubernur Bali aturan baru protokol kesehatan covid-19 masa Nataru, Kapolda Putra asli Bali ini juga memberikan perhatian khusus di tempat-tempat wisata, penginapan dan lokasi lainnya. 

"Polda Bali mendukung dengan upaya bersama dengan unsur terkait melakukan Operasi Yustisi untuk mengedukasi masyarakat," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved