Breaking News:

Persipura dan Bali United Akhirnya Jadi Dua Klub yang Diusulkan PSSI di Piala AFC 2021

Induk persepak bolaan Tanah Air, PSSI akhirnya mengusulkan Persipura Jayapura dan Bali United untuk wakil Indonesia di Piala AFC 2021.

Editor: M. Firdian Sani
Tribun Bali/Rizal Fanany
Gelandang Bali United Irfan Bachdim berhasil menceploskan gol penyeimbang ke gawang Persipura Jayapura di babak ke-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (8/12/2019) malam. Laga ini, Bali United menurunkan sejumlan pemain pelapis kontra Persipura, skor akhir 1-1. 

TRIBUN-BALI.COM - Induk persepak bolaan Tanah Air, PSSI akhirnya mengusulkan Persipura Jayapura dan Bali United untuk wakil Indonesia di Piala AFC 2021.

Baru-baru ini, PSSI membuat perubahan kebijakan dalam menunjuk utusan klub Indonesia di Piala AFC 2021 dengan memilih Persipura Jayapura dan Bali United.

Seperti diketahui, sebelumnya Persipura Jayapura sempat tidak memilih Persipura, namun memilih Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia bersama Bali United dalam mengarungi Piala AFC 2021.

Namun pada 20 Desember 2020, PSSI akhirnya membuat keputusan baru perihal klub Indonesia yang mentas di Piala AFC 2021 yakni dengan mengusulkan Persipura Jayapura serta Bali United sebagai klub Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Awalnya, Benhur Tomo Mano menjelaskan kalau PSSI sudah membalas surat yang dikirimkan oleh Persipura Jayapura.

Perlu diketahui, Persipura sempat protes dengan melayangkan surat dua kali ke PSSI untuk meminta kejelasan dasar keputusan yang sempat menunjuk Persija sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021.

Baca juga: Shin Tae-yong Tak Panggil 4 Pemain Peraih Perak SEA Games 2019 Ini ke Timnas U-22 Indonesia

"Kemarin kami sudah menerima email dari PSSI," kata Benhur Tomo Mano kepada BolaSport.com.

Dalam balasan suratnya itu, PSSI pun akhirnya mengubah keputusan hasil rapatnya pada 16 Desember 2020 yang menerangkan Persija dan Bali United yang akan tampil di Piala AFC 2021.

Keputusan tersebut diubah PSSI menjadi Persipura Jayapura serta Bali United yang akan diusulkan tampil dalam Piala AFC 2021.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved