Breaking News:

Berita Bali

FGD Ajak Pelaku Sport Tourism agar Bangkitkan Sport Tourism Bali yang Sehat & Aman di Masa Mendatang

Tribun Bali bekerjasama dengan Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) pada Selasa (22/12/2020) menggelar Focus Group Discussion  (FGD) bertemakan

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Karsiani Putri
Tribun Bali bekerjasama dengan Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) pada Selasa (22/12/2020) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertemakan 'Membangkitkan Sport Tourism Bali yang Sehat dan Aman di Masa Mendatang' 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tribun Bali bekerjasama dengan Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) pada Selasa (22/12/2020) menggelar Focus Group Discussion  (FGD) bertemakan Membangkitkan Sport Tourism Bali yang Sehat dan Aman di Masa Mendatang.

FGD ini menghadirkan tiga pembicara, yakni Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali,  Made Rentin, Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi dan Kepala Sektor Sport Event IVENDO, Herty Paulina Purba.

Dalam kesempatan tersebut, I Ketut Suwandi menjelaskan bahwa definisi Sport Tourism, yakni semua bentuk keterlibatan aktif maupun pasif dalam kegiatan olahraga baik secara terorganisasi maupun tidak untuk alasan komersial maupun non komersial yang memerlukan perjalanan bepergian dari tempat tinggal asal.

Menurutnya, olahraga merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam  proses pembanguan bangsa dan Negara.

Baca juga: Kembali Digelar, FGD Tribun Bali Kali Ini Bahas Tema Pemanfaatan & Pengelolaan Dana Hibah Pariwisata

“Pembinaan olahraga yang sistematik dan terarah bukan saja akan membentuk insan yang berkarakter, sehat jasmani dan rohani sebagai modal dasar dalam pembangnan bangsa, akan tetapi akan melahirkan prestasi olahraga nasional yang dapat dibanggakan dalam kompetesi internasional dalam rangka mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa Indonesia,” ujar I Ketut Suwandi.

Menurutnya, pariwisata olahraga mampu menunjukkan potensinya sebagai sesuatu yang menarik sehingga dapat menciptakan sebuah atraksi wisata yang dapt menjadikan multicultural tourism.

“Konsep kegiatan Sport Tourism sebagai perpaduan antara promosi pariwisata dan olahraga berprestasi dalam bentuk lomba dan kejuaraan internasional terbukti telah menunjukan hasil yang baik sehingga pariwisata semakin berkembang dan memperoleh sambutan dari dalam negeri dan luar negeri,” ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa dalam penyelenggaraan event wisata olahraga merupakan suatu momen mempromosikan destinasi yang mempunyai berbagai atraksi wisata.

“Keberhasilan program sport tourism membutuhkan sinegritas seluruh stakeholder dengan pengelolaan manajemen yang profesional,” ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved