Grup Band

Insulinde Rilis Lagu Punk Rock Berjudul Ibu, Diharapkan Bisa Menginspirasi Anak Perantau

Sebuah band bernama Insulinde dengan genre Punk Rock asal Tabanan merilis sebuah lagu berjudul "Ibu" tepat pada Hari Ibu 22 Desember 2020 kemarin

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Band Insulide saat menggarap video klipnya yang berjudul "Ibu" di areal Panggung Garuda Wisnu Serasi (GWS) Tabanan, belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sebuah band bernama Insulinde dengan genre Punk Rock asal Tabanan merilis sebuah lagu berjudul "Ibu" tepat pada Hari Ibu 22 Desember 2020 kemarin.

Band yang digawangi empat orang pemuda asal Kecamatan Pupuan, mengangkat tema lagi sebuah perjalanan seseorang yang selalu memohon doa restu ibunya.

Diharapkan, lagu ini nantinya bisa menginpirasi semua masyarakat untuk selalu mencintai, merawat serta menjaga orang tuanya.

Hanya dengan cara itu yang bisa dilakukan kepada Ibumu, karena kau tak akan bisa membalas budi orang tuamu yang telah melahirkan, menjaga, serta merawatmu dengan penuh kasih sayang bahkan hingga saat ini.

Baca juga: Band Asal Bali, HarmoniA Launching Album Ke-3 Bertajuk Lampaui Batasmu, Siapkan Konser Tunggal

Sebuah band yang terbentuk sejak 2017 ini digawangi empat anak muda yang berasal dari Banjar Galiukir, Desa Kebon Padangan, Kecamatan Pupuan.

Adalah vocal gitar yang dipegang Agus Kusuma, gitaris : Nova, drum : Yogi, dan Nanda yang menjadi basis.

Menurut salah satu personel yakni sang Basis Insulinde, Nanda menuturkan, untuk tema lagu lebih ke perjalanan hidup seseorang.

 Namun, secara garis besar isi lagunya adalah menjelaskan tentang apa yang dirasakan seorang anak yang jauh dari ibunya.

Dimana seorang anak yang hidup di perantauan rela meninggalkan kampung halaman dan keluarga dengan harapan bisa merubah nasib agar lebih baik.

Jauh dari keluarga memang sangat berat. Terutama ketika seorang anak berada di titik terendah misalnya ketika menghadapi masalah yang biasanya ketika di kampung halaman ada sosok ibu menjadi tempat curhat.

"Jadi lagu ini tentang seorang anak yang jauh dari ibunya. Kami dari Insulinde coba menghadirkan lagu bernuansa Punk Rock dengan mengangkat sosok ibu," kata Nanda, Rabu (23/12/2020).

Dia melanjutkan, lagu ini merupakan single pertama yang dirilis oleh sebuah band yang baru berusia 3 tahun ini.

Band yang di inspirasi oleh band Marjinal, Bunga Hitam, serta Devildice dan lainnya ini mampu menghadirkan sebuah single lagu yang langsung diiringi oleh video klipnya langsung melalui kanal youtube.

Tulisan dalam lagu ini merupakan sebagai ungkapan rindu sekaligus terimakasih karena telah membesarkannya.

Baca juga: Album Kompilasi Made In Bali Vol. 2 Telah Dirilis, Tampilkan Lagu dari 9 Band Terpilih

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved