Breaking News:

Jokowi Hari Ini Dijadwalkan Melantik Enam Menteri Baru di Istana Kepresidenan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan sejumlah menteri baru, Rabu (23/12/2020) hari ini Presiden dijadwalkan menggelar acara pelantikan. 

Editor: Ady Sucipto
Facebook Presiden Jokowi
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin bersana enam menteri baru di Istana Negara Jakarta, Selasa (22/12). Mereka adalah Sandiaga Salahuddin Uno, Tri Rismaharini, Budi Gunadi Sadikin,Yaqut Cholil Qoumas, Sakti Wahyu Trenggono, dan Muhammad Lutfi. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Setelah pada Selasa (22/10/2020) Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan sejumlah menteri baru, Rabu (23/12/2020) hari ini Presiden dijadwalkan menggelar acara pelantikan. 

Enam menteri baru tersebut di antaranya, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfie, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono. 

"Presiden Joko Widodo akan melantik keenam figur tersebut untuk resmi menjadi anggota Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Desember 2020," dikutip dari Sekretariat Presiden.

Sebelumnya Jokowi mengumumkan enam nama yang akan segera bekerja sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Dicopot Jokowi dari Menteri Pariwisata, Wishnutama Merespon dan Sampaikan Hal Ini ke Sandiaga Uno

Bersama dengan Wakil Presiden Maruf Amin, Kepala Negara memperkenalkan enam figur tersebut kepada publik dari veranda Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12/2020) petang.

"Pada sore hari yang berbahagia ini saya bersama-sama dengan Bapak Wakil Presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju," ujar Presiden.

Keenam figur tersebut ialah Tri Rismaharini, Sandiaga Salahuddin Uno, Budi Gunadi Sadikin, Yaqut Cholil Qoumas, Sakti Wahyu Trenggono, dan Muhammad Lutfi.

Keenamnya hadir secara langsung saat Presiden memberikan keterangan.

Tri Rismaharini ialah Wali Kota Surabaya selama dua periode, yakni pada 2010-2015 dan 2016-2021.

Dalam Kabinet Indonesia Maju, Presiden Joko Widodo memberikan tanggung jawab kepada Risma untuk memimpin Kementerian Sosial.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved