Breaking News:

Sejarah Baru Perpolitikan Tanah Air, Dulu Kompetitor, Sandiaga Uno Susul Prabowo Jadi Menteri Jokowi

Berdasarkan perombakan alias reshuffle kabinet yang dilakukan Jokowi, sosok Sandi dipilih menggantikan Wishnutama Kusbandio.

Editor: Ady Sucipto
twitter@Setkab
Presiden Joko Widodo mengumumkan reshuffle kabinet, Selasa (22/12/2020). Sandiaga Uno ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno langsung menyambangi kediaman ibunya, Mien Uno, setelah dirinya diumumkan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Berdasarkan perombakan alias reshuffle kabinet yang dilakukan Jokowi, sosok Sandi dipilih menggantikan Wishnutama Kusbandio.

Dari pantauan Tribunnews.com di kediaman Mien Uno di Jalan Galuh II, Jakarta Selatan, Sandi yang menumpang mobil Innova hitam bernomor polisi B-2679-SIC tiba sekira pukul 18.05 WIB.

Ia terlihat masih memakai jaket biru, baju putih, dan celana hitam panjang, pakaian yang digunakan saat diperkenalkan oleh Presiden Jokowi sebagai Menparekraf yang baru. Tak lupa ia juga mengenakan masker.

Baca juga: Unggah Foto Lawas Jaman Mudanya, Erick Thohir Berpesan Begini ke Sandiaga Uno dan Muhammad Lutfi

Baca juga: Dicopot Jokowi dari Menteri Pariwisata, Wishnutama Merespon dan Sampaikan Hal Ini ke Sandiaga Uno

Baca juga: Daftar Kekayaan 4 Menteri Baru yang Dilantik Jokowi Hari Ini, Sandiaga Rp 5 Triliun, Risma Rp 7,1 M

Sandi kemudian langsung masuk ke gerbang tanpa berbicara sepatah kata pun.

Ia hanya melambaikan tangan kepada awak media yang sudah menunggu.

Sebelum menyambangi kediaman ibunya, Sandi juga sempat singgah ke kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), tempat Prabowo Subianto kini berkantor.

Prabowo dan Sandiaga adalah pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019.

Kunjungan Sandiaga ke kantor Kemenhan itu berlangsung kurang-lebih 1 jam. Mobil Sandiaga keluar sekitar pukul 17.47 WIB.

Dengan masuknya Sandiaga menjadi menteri, maka 'perwakilan' Gerindra di Kabinet Indonesia Maju tetap dua bersama Menhan Prabowo Subianto.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved