Breaking News:

Berita Bali

Gubernur Koster Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Bias Munjul Nusa Ceningan

Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Budi Setyadi meletakkan batu pertama

Dokumentasi Pemprov Bali
Gubernur Bali, Wayan Koster meletakkan batu pertama Pembangunan Pelabuhan Penyebrangan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Klungkung, Selasa (29/12/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Budi Setyadi meletakkan batu pertama Pembangunan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Selasa (29/12/2020).

Pelabuhan ini terintegrasi dengan dua pelabuhan lainnya, yakni Pelabuhan Sanur di Denpasar dan Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida, Klungkung atau yang lebih dikenal Pelabuhan Segitiga Emas.

Koster mengatakan, alasan utama mewujudkan ketiga pelabuhan itu karena merasa terpanggil untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bali hingga wisatawan dunia yang hendak melakukan penyeberangan dari Sanur menuju Pulau Nusa Penida dan Pulau Nusa Ceningan di Kabupaten Klungkung.

"Ini bukan janji waktu Pilgub Bali, tapi karena ada niat yang membuat jiwa perjuangan saya tergerak ketika saat itu di tahun 2017 menyebrang ke Nusa Penida dalam kegiatan sosialisasi menjadi calon Gubernur Bali," kata Koster dalam siaran persnya yang diterima Tribun Bali.

Baca juga: Pembangunan Pelabuhan Bias Munjul, Pemkab Rencanakan Pelebaran Jalan Sampai 7 Meter di Nusa Ceningan

"Dari Sanur saya merasakan keprihatinan karena melihat banyak masyarakat Bali hingga wisatawan mancanegara harus digendong.

Ada juga yang mengangkat kain celananya hingga membuka sepatunya untuk menghindari terjangan ombak menuju speed boat," imbuh Koster.

Atas kondisi itu, Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini sempat mengajak Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara; Anggota DPRD Bali; dan Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede untuk turun meninjau kondisi pelabuhan di Sanur.

Dalam kesempatan itu Koster mengaku mengungkapkan janji akan membangun pelabuhan di Sanur, Nusa Penida dan Nusa Ceningan dengan kemampuan jaringan pemerintahan yang dimilikinya di tingkat nasional.

"Ternyata bersyukur rencana Pembangunan Pelabuhan Segitiga Sanur, Nusa Penida dan Nusa Ceningan ini terwujud berkat niat baik ketemu jalan baik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved