Breaking News:

Berita Bali

PKB Gelar Syukuran Untuk Dua Menteri PKB, Ini Harapan PKB Untuk Menag dan Mendag

Tak hanya untuk Pilkada, syukuran tersebut juga digelar sebagai bagian dari keberhasilan PKB meraih kursi di reshuffle pertama kabinet Jokowi-Ma’ruf

Tribun Bali/Ragil Armando
Menyambut datangnya tahun baru 2021 yang akan datang pada 1 Januari 2020 mendatang, DPW PKB Bali menggelar refleksi akhir tahun di Kantor DPW PKB Bali, Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menyambut datangnya tahun baru 2021 yang akan datang pada 1 Januari 2020 mendatang, DPW PKB Bali menggelar refleksi akhir tahun di Kantor DPW PKB Bali, Denpasar.

Dalam acara tersebut hadir seluruh jajaran DPW PKB Bali. Selain itu, juga hadir jajaran DPC PKB se-Bali.

Acara tersebut sendiri dirangkaikan juga dengan tasyakuran dengan pemotongan tumpeng atas suksesnya Pilkada dan rapat internal bersama jajaran partai se-Bali.

Tak hanya untuk Pilkada, syukuran tersebut juga digelar sebagai bagian dari keberhasilan PKB meraih kursi di reshuffle pertama kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Baca juga: Sapu Bersih Pilkada, PKB Gelar Tumpengan Bersama DPC se-Bali, Target Rebut Kursi di Pileg 2024

Baca juga: Waketum PKB Memprediksi Presiden Jokowi Akan Lakukan Resuffle Kabinet Pada Akhir Desember 

Baca juga: Anggaran Buleleng Festival dan PKB 2021 Dirancang Rp 1.2 Miliar

Pada reshuffle tersebut PKB meraih dua kursi Menteri yakni Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut dan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Terkait penunjukan Gus Yaqut, Ketua DPW PKB Bali, H. Bambang Sutiyono alias Bang Yono mengaku pihaknya berharap politikus PKB yang juga Ketua GP Ansor itu mampu tetap menjaga pluralisme dan keberagaman di Indonesia.

“Harapan beliau tetap menjaga pluralisme dan kita punya keyakinan bahwa sudah terbukti bisa hadir ada di mana-mana,” katanya, Senin (28/12/2020).

Pihaknya pun berpesan bahwa agar Menag mampu menjaga agar tidak ada politisisasi agama ke politik.

“Untuk itulah kami mendukung dan berharap semua mendukung Menteri Agama, bahwa betul-betul Kementerian Agama ini itu bisa urusan keagamaan untuk tidak ditarik ke politik,” terangnya.

Baca juga: Gelar Bimtek UPPKB di Bali, Ditjen Hubdat Gaungkan Indonesia Bebas Over Dimension and Over Loading

Baca juga: Sapu Bersih Pilkada, PKB Gelar Tumpengan Bersama DPC se-Bali, Target Rebut Kursi di Pileg 2024

Pun juga dengan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, ia mengaku bahwa pihaknya juga berharap agar Mendag dapat membawa terobosan-terobosan baru untuk membangun perekonomian Indonesia, khususnya Bali yang terdampak Covid-19.

“Dengan Menteri Perdagangan dengan kondisi Corona ini yang sangat berat, bapak Menteri lebih hebat lagi, lebih membuka jaringan dan terobosan-terobosan lagi, sehingga yang kapasitas dulu pernah jadi Menteri akan lebih kuat lagi,” terangnya. (*).

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved