Liga Prancis

PSG Pecat Pelatih Thomas Tuchel Namun Belum Umumkan Penggantinya

Thomas Tuchel, yang rumor pemecatannya menyeruak sejak pekan lalu namun belum terkonfirmasi, melatih PSG sejak Juli 2018.

Editor: DionDBPutra
AFP/MANU FERNANDEZ
Pelatih PSG Thomas Tuchel saat memberi arahan dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020. 

TRIBUN-BALI.COM, PARIS - Klub raksasa Liga Prancis Paris St Germain ( PSG ) pada Selasa (19/12/2020) memecat pelatih Thomas Tuchel namun mereka belum mengumumkan penggantinya.

"Setelah melakukan analisa mendalam terhadap situasi olahraga yang ada, PSG memutuskan untuk menghentikan kontrak Thomas Tuchel," kata klub ini dalam lamannya.

Mantan pemain PSG dan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, diyakini sejumlah pihak akan mengisi kursi panas tersebut.

Thomas Tuchel, yang rumor pemecatannya telah menyeruak sejak pekan lalu namun belum terkonfirmasi, melatih PSG sejak Juli 2018.

Baca juga: Kylian Mbappe Kepada Thomas Tuchel Saat Dipecat PSG: Tidak Akan Ada yang Melupakan Anda di Sini

Baca juga: Pelatih Paris Saint-Germain Akui Miliki Firasat Buruk Sebelum Kalah dari Man United

Ia tercatat mengarsiteki PSG pada 127 pertandingan dalam semua kompetisi, dengan 95 kali menang, 12 kali imbang, dan 20 kali kalah.

Deretan prestasinya untuk klub ibukota itu mencakup dua gelar Liga Prancis, serta satu Piala Prancis, dan satu Piala Liga Prancis pada 2020.

Pria asal Jerman itu juga membawa PSG ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka Agustus silam namun kalah 0-1 dari Bayern Muenchen.

Meski terlihat dapat mengasuh skuat PSG yang bertabur bintang seperti Neymar dan Kylian Mbappe, Thomas Tuchel kabarnya membuat dongkol para petinggi klub setelah mengeluhkan minim apresiasi saat membawa PSG ke final Liga Champions.

"Saya ingin berterima kasih kepada Thomas Tuchel dan stafnya untuk semua kontribusi mereka kepada klub," kata ketua PSG Nasser Al Khelaifi.

Baca juga: Kylian Mbappe Akan Meninggalkan Paris Saint-Germain Musim Depan

Baca juga: Thomas Tuchel Menyebut PSG Siap Menyambut Lionel Messi

"Thomas telah memberi banyak energi dan renjana kepada pekerjaan ini, dan kami tentu akan mengingat masa-masa indah yang kami jalani bersama. Saya mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," tambah dia.

Kurang dari tiga bulan setelah kekalahan dari Bayern di Lisbon, Tuchel menjadi pelatih PSG pertama yang hengkang pertengahan musim sejak Antoine Koumbouare digantikan Carlo Ancelotti pada Desember 2011.

Sumber: antaranews.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved