Breaking News:

Sponsored Content

Manfaatkan Podcast Sebagai Sarana Edukasi, Sekda Adi Arnawa Sosialisasikan Penerapan Prokes CHSE

Manfaatkan Podcast Sebagai Sarana Edukasi, Sekda Adi Arnawa Sosialisasikan Penerapan Prokes CHSE dan Hibah Pariwisata di Canggu

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Istimewa
Sekda Adi Arnawa didampingi Plt. Kadis Pariwisata Badung Cok Raka Darmawan saat memberikan sosialisasi penerapan Prokes, CHSE dan hibah pariwisata di Deus Ex Machina Canggu, Selasa (29/12/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Trend penggunaan aplikasi dan media sosial sebagai sarana penyampaian informasi di era digital, dimanfaatkan secara maksimal oleh Pemerintah Kabupaten Badung.

Sarana penyampaian informasi kekinian seperti podcast dimanfaatkan sebagai salah satu sarana edukasi.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa didampingi Plt. Kadis Pariwisata Badung Cok Raka Darmawan saat memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) Cleanliness, Health, Safety, Environment (CHSE) dan hibah pariwisata di Deus Ex Machina Canggu, Badung, Bali, Selasa (29/12/2020).

Melalui podcast itu, Adi Arnawa mengajak semua pihak dari pelaku pariwisata hingga ke masyarakat umum di Kabupaten Badung agar di masa pandemi bisa menjadikan prokes CHSE sebagai sebuah gaya hidup baru (new normal).

Baca juga: Harapkan Bantuan Pemerintah, Asita Dukung Gas Rem Pemerintah Tangani Covid-19

Baca juga: Pentingkan Kesehatan Anak, Dewan Badung Sepakat Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

Baca juga: Patroli Dialogis Desa Dauh Puri Kaja, Ingatkan Warga Disiplin Prokes 3 M

Semua itu mengingat Badung dan Bali merupakan tujuan destinasi wisata yang sangat mendunia.

“Kita merupakan daerah tujuan wisata dunia, dan industri pariwisata itu merupakan industri yang sangat rentan. Untuk menjaga Badung dan Bali menjadi destinasi yang aman untuk dikunjungi di masa pandemi, ya dalam menyambut new normal ini kita juga harus mempertahankan new normal tadi yaitu prokes CHSE sebagai sebuah gaya hidup,” ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan kedepan selain menjaga industri pariwisata sebagai sektor andalan agar tetap tumbuh, Pemkab Badung juga akan mendorong perkembangan ekonomi kreatif dengan menghidupkan industri kuliner dan industri kerajinan (souvenir).

Hal itu dilakukan karena dunia pariwisata memiliki korelasi yang sangat erat pada 2 sektor tersebut.

“Selain tetap menjaga industri pariwisata menjadi sektor andalan, kedepannya Pemkab Badung juga akan mendorong ekonomi kreatif dengan menghidupkan industri kuliner dan kerajinan souvenir, untuk mewujudkan sustainable tourism di Kabupaten Badung dan Bali” ujar Adi Arnawa.

Ia juga menambahkan di tahun baru Pemkab Badung akan memberikan relaksasi kepada pelaku industri pariwisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga penerapan prokes dengan perekonomian bisa berjalan berbarengan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved