Natal dan Tahun Baru

Harapan Kapolda Bali di Tahun Baru, Kapolda : Bali Aman Nyaman Untuk Tujuan Wisata

Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra yang belum genap 2 bulan menjabat sebagai Kapolda Bali menyampaikan harapannya

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. saat jumpa pers akhir tahun di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Rabu (30/12/2020) - Harapan Tahun Baru Kapolda Bali : Bali Aman Nyaman Untuk Tujuan Wisata 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARIrjen Pol Putu Jayan Danu Putra yang belum genap 2 bulan menjabat sebagai Kapolda Bali menyampaikan harapannya terhadap Pulau Bali di tahun yang baru 2021 ini.

Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali berlangsung di Mabes Polri, Jakarta, pada Jumat (20/11/2020).

Tongkat pucuk pimpinan pejabat lama Polda Bali dari Irjen Pol Petrus Reinhard Golose resmi berpindah ke tangan pejabat baru Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Kapolda berharap di tahun baru 2021 ini, di tengah masa pandemi Covid-19, Bali dapat segera pulih perekonomian dan pariwisatanya namun pesannya, harus disertai ketertiban masyarakat dalam mematuhi imbauan Pemerintah.

Baca juga: Dukung SE Gubernur Bali, Kapolda: Kita Tempatkan Anggota untuk Mengamankan Kegiatan Malam Tahun Baru

Baca juga: Malam Tahun Baru 2021, Begini Kondisi Titik Nol Kota Denpasar, Aparat Gabungan di Bali Patroli

Baca juga: Dilarang Nyalakan Kembang Api di Tahun Baru, Kapolda Bali Tegas Jalankan Maklumat Kapolri

"Harapan tahun baru Bali aman, nyaman untuk tujuan wisata," ungkap Kapolda saat dijumpai di Mapolda Bali belum lama ini.

"Andai kata tidak tertib program selanjutnya program pari wisata terlambat. Masyarakat maupun wisatawan tolong mematuhi protokol kesehatan (prokes), tertib di jalan, patuh terhadap aturan, aparat TNI, Polri, Pemda mengamankan segala kegiatan supaya nyaman, aman, dan sehat," ujarnya.

Polda Bali menyatakan ketegasannya sebagaimana Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis bernomor Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Adapun penerbitan Maklumat Kapolri tersebut mempertimbangkan penanganan penyebaran Covid-19 secara nasional yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat.

Selain itu, guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021.

Maklumat tertanggal 23 Desember 2020 itu berisi untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa: perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah; pesta/perayaan malam pergantian tahun; arak-arakan, pawai dan karnaval; dan pesta penyalaan kembang api.

Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Atas hal itu, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyampaikan, kepada seluruh jajarannya agar melarang seluruh kegiatan yang menggunakan kembang api, petasan dan sejenisnya, penertiban dilakukan dengan patroli secara rutin.

Pendisiplinan dan penegakan hukum prokes Covid-19 dilakukan melalui operasi Yustisi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang.

Baca juga: Ada Wartawan yang Menjerit Saat Jalani Rapid Test untuk Rilis Akhir Tahun Polda Bali

Baca juga: Jumpa Pers Akhir Tahun Polda Bali, Angka Kriminalitas di Bali Menurun 32,66 Persen di Tahun 2020

Baca juga: Selama Tahun 2020, Polda Bali Ungkap 768 Kasus Narkoba, Bahkan Ada BB Senjata Api

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved